Dapatkan Coutinho, Steven Gerrard Disarankan Boyong Luis Suarez

0
34

Debatbola.com – Setelah menjadi nahkoda baru dari Aston Villa, Steven Gerrard akhirnya mendatangkan Philippe Coutinho sebagai rekrutan pertamanya. Transfer ini terbilang mengejutkan mengingat pemain asal Brasil ini pernah menjadi pemain top di dunia.

Aston Villa Ganti Pelatih

Pada bulan November 2021 kemarin, Aston Villa mengambil sebuah langkah besar. Tim dari Liga Inggris ini diketahui berani memecat pelatihnya di tengah kompetisi berjalan. Performa yang tidak kunjung membaik membuat tim berjuluk The Villans ini memecat Dean Smith dan mendatangkan Steven Gerrard sebagai penggantinya.

Keputusan tersebut di atas nampaknya mulai terlihat menjadi keputusan yang tepat. Pelatih yang merupakan legenda Liverpool tersebut mampu membawa Aston Villa bangkit serta menjauh dari zona degradasi. Demi bisa memperkuat daya gedornya, Gerrard diketahui muali menyusun rencana belanja di bulan Januari 2022 kali ini.

Pada jendela transfer musim dingin kali ini Gerrard mendatangkan Philippe Coutinho dari Barcelona dengan status pemain pinjaman. Sang playmaker dipinjam hingga akhir musim 2021/2022 mendatang. Transfer ini seakan terasa menjadi sebuah reuni karena Steven Gerrard dan Philippe Coutinho pernah sama-sama membela Liverpool.

Reuni Gerrard dan Coutinho

Kedatangan Philippe Coutinho ke Aston Villa kali ini ternyata sempat menyita perhatian. Terutama dari para analis Liga Inggris termasuk sosok tersohor Gabriel Agbonlahor. Seorang analis yang juga merupakan mantan pemain Aston Villa ini mengungkapkan jika Steven Gerrard seharusnya tidak menghentikan langkahnya hanya pada transfer Coutinho saja.

Masih menyinggung suasa reuni yang terjadi, Agbonlahor akhirnya memberikan saran kepada Gerard untuk sekaligus mendatangkan Luis Suarez yang saat ini masih bernaung di bawah bendera Atletico Madrid. Seperti sudah pernah terjadi beberapa tahun silam, Liga Inggris sempat diramaikan oleh duet maut antara Luis Suarez dan juga Philippe Coutinho. Bahkan keduanya juga menjadi momok mengerikan bagi para pemain lawan.

“Jujur saya katakan, ketika pertama kali mendengarkan [rumor kedatangan Coutinho ke Aston Villa] saya sempat merasa tidak yakin akan kebenaran kabar ini. Tetapi kemudian saya ingat jika ada sosok Steven Gerrard di sana,” ungkap Agbonlahor dalam sebuah wawancara bersama talkSPORT.

“Saat ini kita tengah berbicara mengenai Steven Gerrard, salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Inggris dan juga Liverpool.”

Sekalian Boyong Luis Suarez

Lebih jauh lagi legenda Aston Villa tersebut mengungkapkan jika dirinya berani memberi usulan kepada Steven Gerrard untuk memboyong nama lain untuk memperkuat Aston Villa. Saat ini Aston Villa berhasil tampil impresif dan berpeluang besar untuk meramaikan kompetisi Eropa tahun depan. Untuk itu Aston Villa butuh daya dobrak yang lebih kuat di lini depan.

Menjembatani hal tersebut Agbonlahor menyarankan untuk Gerard sekalian mendatangkan Luis Suarez ke Villa Park. Pria 35 tahun tersebut menyebutkan jika reuni antara Gerrard dengan Suarez akan membawa masa depan cerah untuk Aston Villa.

“Gerard akan menjalin sebuah hubungan yang luar biasa bersama pemain seperti [Philippe] Coutinho. Selanjutnya, coba untuk rekrut Suarez,” lanjut Gabriel Agbonlahor.

Berbicara kualitas bermain yang dimiliki Luis Suarez, bomber asal Uruguay ini sudah sangat teruji di Liga Inggris. Bahkan prestasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. striker berusia 34 tahun ini merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. 

Bahkan dia pernah hampir membawa tim asal Merseyside ini menjadi juara Liga Inggris edisi 2013/2014 lalu. Pada musim tersebut sang pemain mencetak sebanyak 31 gol serta 17 assist dalam 33 laga.

Di sisi lain, Philippe Coutinho juga tidak kalah memiliki catatan gemilang semasa merumput di Liga Inggris. Gelandang serang asal Brasil ini pernah menorehkan 54 gol serta 45 assist dalam 201 laga bersama Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here