Dapatkan Bek Asing Baru, Lini Pertahanan Persipura Kian Kokoh

0
201

Debatbola.com – Klub kebanggaan masyarakat Papua yakni Persipura nampaknya sedang serius mempersiapkan timnya agar lebih sempurna dalam menyambut datangnya Liga 1 Indonesia. Berbagai upaya maupun persiapan tengah dilaksanakan oleh jajaran pelatih serta pemain yang ada di skuad Mutiara Hitam ini. Pasalnya target Persipura masih sama seperti musim sebelumnya. Target utamanya adalah berupaya bertengger di papan atas atau setidaknya bisa bersaing dengan tim besar lainnya.

Persiapan Mutiara Hitam nampak paling depan dibandingkan klub yang lainnya di Liga 1. Hal ini dikarenakan Persipura tidak hanya berfokus pada Liga kasta tertinggi atau Liga 1 saja. Namun Persipura juga harus fokus pada kompetisi lainnya. Kompetisi lain yang dimaksud adalah kompetisi AFC yang diperkirakan akan segera bergulir dan pasukan Mutiara Hitam ini siap menjadi kuda hitam di antara klub besar lainnya.

Oleh karena itu, tak cukup apabila persiapan yang dilakukan oleh pasukan Mutiara Hitam hanya sebatas latihan biasa saja. Perlu adanya tambahan serta intensitas yang lebih tinggi agar stamina serta fisik para pemain Persipura mampu terjaga dan stabil.

Persipura Terus Genjot Fisik Pemainnya Saat Ini

Pelatih Persipura menyebutkan bahwa saat ini Persipura berada di grup neraka yang setiap klubnya sangat tangguh dan berpotensi sama-sama lolos ke babak selanjutnya. Oleh karena itu banyak yang berpendapat bahwa Persipura mencuat sebagai kuda Hitam di grup tersebut.

Namun terlepas dari itu, pasukan Mutiara Hitam enggan jika timnya diremehkan begitu oleh lawannya. Persipura juga enggan menyerah begitu saja dan siap mengerahkan seluruh tenaganya agar bisa mendapatkan hasil yang positif.

Oleh karena itu, wajar apabila Persipura sudah melakukan latihan terlebih dahulu sebelum tim lainnya melakukan latihan. Hal ini dilakukan agar fisik para pasukan Persipura bisa digenjot serta mematangkan fisik agar tak mudah kelelahan.

Mengingat kompetisi yang cukup sulit dan panjang, pelatih Persipura berupaya menjaga stamina para pemainnya dengan cara terus melakukan rotasi agar terus fit. Pasalnya jika para pemain mudah lelah atau capek, maka kemungkinan besar pemain tersebut juga akan mudah terserang yang namanya cedera.

Persipura Tambah Amunisi Pemain Belakang

Saat ini Persipura sudah cukup kuat dan solid jika dilihat dari pemain lokal yang ada di skuadnya. Namun itu semua nampak belum cukup dan masih perlu ada tambahan pemain asing bagi pasukan Mutiara Hitam. Oleh karena itu, sudah beberapa pekan ini manajemen Mutiara Hitam secara terus menerus menghubungi para pemain asing yang dirasa cocok mengisi skuad Persipura saat ini.

Bahkan beberapa kali juga sudah nampak terlihat ada pemain asing yang sedang melakukan seleksi dan berupaya membuat kepincut sang pelatih Jacksen F Tiago. Baru-baru ini ada satu nama yang mencuat dan kabarnya sudah deal dengan jajaran manajemen Persipura.

Pemain asing ini kabarnya sangat tangguh dalam pertahanan dan membuat jajaran Pelatih kepincut kala itu dan segera teken kontrak. Nama pemain asing yang dimaksud adalah Marcelino Motta yang berposisi sebagai bek tengah asal negeri Samba. Kehadiran Motta disambut dengan senyuman oleh para pendukung Persipura.

Para pendukung Mutiara Hitam turut senang akan kehadiran pemain asal Brazil ini dan berharap banyak terhadap pemain tersebut. Dengan kehadiran Motta di lini belakang Mutiara Hitam, seolah semakin mempertegas bahwa klub ini selalu dari tahun ke tahun memiliki benteng yang kokoh di lini belakangnya. Bahkan masih banyak sekali yang berpendapat bahwa Persipura akan tetap menjadi kandidat kuat untuk menjuarai dan merengkuh trofi Liga 1 musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here