Dapat Suntikan dari Suporter, Persipura Harus Menang VS Bali United

0
39
Dapat Suntikan dari Suporter, Persipura Harus Menang VS Bali United

Debatbola.com – Persipura Jayapura sangat membutuhkan kemenangan dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim ini ketika berlaga kontra Bali United. Laga ini akan berlangsung pada Jumat (5/11/2021) di Bantul, Jawa Tengah. 

Persipura harus menang jika ingin memperbaiki posisi di papan klasemen. Meskipun laga kontra Bali United akan menjadi laga yang berat bagi Persipura, tapi pelatih Jacksen F Tiago mengaku timnya akan bekerja keras dengan maksimal untuk meraih hasil yang positif.

Targetkan Hasil Maksimal

Jacksen F Tiago mengatakan bahwa yang jelas targetnya dalam setiap pertandingan adalah mendapatkan hasil yang maksimal, hasil yang terbaik. Pihaknya tahu bahwa Persipura adalah klub yang besar sehingga dalam setiap laga pertandingan, mental bertanding yang selalu ditanamkan ke setiap pemain adalah untuk merebut hasil yang maksimal. Termasuk juga pertandingan besok.

Akan tetapi, tim berjulukan Mutiara Hitam itu akan tampil tidak dengan skuat utuhnya. Hal ini lantaran satu pemain asing mereka yakni Henrique Motta tidak dapat bergabung lantaran cedera. Selain itu, Jacksen menambahkan bahwa kini pemainnya itu masih ditangani oleh tim medis sehingga laga nanti hanya ada tiga pemain depan yang bisa dimainkan. Gustavo juga belum bergabung lantaran belum dalam kondisi fisik yang prima.

Dalam total sepuluh laga yang sudah dilakoni sampai kini, Persipura telah kalah 7 kali dan ini membuat tim Mutiara Hitam itu ditekan oleh supporter. Jacksen mengatakan seandainya kini terdapat sebuah tuntutan dari supporter, itu memang tidak lepas dari prestasi Persipura saat ini. Semua tim harus mampu menjalankan hari-harinya seperti itu. Akan tetapi, Jacksen menganggap jika itu bukan menjadi sebuah tekanan.

Dirinya menilai hal tersebut adalah sebuah kewajaran di dunia sepakbola. Dirinya pribadi memang tidak menganggap itu sebagai beban, melainkan tuntutan yang wajar kepada sosok yang benar-benar mencintai tim. Sehingga tim memiliki harapan untuk melakukan sesuatu sesuai dengan aspirasi mereka. Baginya itu tidak menciptakan tekanan, hanya tanggung jawab moral.

Tim Siap Berlaga

Gelandang Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga menegaskan bahwa jika dirinya dan rekan-rekannya sudah siap untuk berjuang semaksimal mungkin dalam laga nanti. Dirinya mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan, semua dalam keadaan yang baik dan semuanya berjalan dengan lancar, baik fisik maupun mental.

Jika pertandingan besok berjalan dengan lancar, dirinya yakin akan bisa mendapatkan tiga poin. Dirinya menambahkan jika mental pemain memang sedang sangat parah. Tetapi tidak boleh untuk down ataupun stress, setiap hari harus mencoba yang positif terus. Semua pemain harus mencoba menjadi yang lebih baik, meski parah harus tetap positif.

Belum lama ini supporter Mutiara Hitam mendatangi langsung tim yang dicintainya itu. Jacksen F Tiago tidak menghindar ketika didatangi dan justru menemui mereka. Jacksen F Tiago menyampaikan bahwa memang kebetulan dirinya adalah salah satu orang yang begitu tahu terdapat pertemuan dengan supporter. Dirinya meminta kepada manajemen untuk bisa menemui mereka.

Para supporter itu mendatangi hotel yang ditempati oleh tim Persipura. Jacksen selalu mengatakan bahwa supporter adalah pemain ke 12. Dirinya tahu betul jika supporter selalu memberikan motivasi, dan semangat ketika tim tengah berlaga di lapangan.

Jacksen mengatakan kepada pemain, bahwa tim seolah memegang sebuah remote control dalam genggamannya. Tim bisa membuat mereka diam dan bisa membuat supporter berteriak. Hal itu semua kembali kepada performa yang ditampilkan oleh tim Persipura. Performa itulah yang mengatur suara supporter untuk mengkritik tim atau bahkan mendukung. Semua itu kembali lagi kepada bagaimana tim bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here