Dapat Didatangkan Secara Gratis, Denis Zakaria Banjir Tawaran Manis Dari Tiga Tim Ini

0
48
Dapat Didatangkan Secara Gratis, Denis Zakaria Banjir Tawaran Manis Dari Tiga Tim Ini

Debatbola.com – Gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria dikabarkan menjadi perhatian beberapa klub menyusul kontraknya yang segera berakhir. Akhir musim ini bisa menjadi kali terakhir sang pemain berseragam Die Fohlen jika tidak diperpanjang.

Sebelumnya pemain berkebangsaan Swiss tersebut diboyong ke Borussia Park setelah ditebus Die Fohlen dengan mahar 12 juta Euro. Total dana itu diserahkan klub kepada BSC Young Boys, klub lama Denis Zakaria.

Sejak diboyong dari Young Boys pada Juli 2017 silam sang pemain mengalami peningkatan performa. Hingga berusia 25 tahun per tanggal 20 November mendatang dirinya telah memiliki 138 catatan bermain bersama Borussia Monchengladbach.

Tinggi badannya yang menjulang sangat memfasilitasi posisinya yang bermain sebagai gelandang bertahan. Bahkan sang gelandang sudah berhasil membobol dua kali gawang musuhnya di musim ini di Bundesliga.

Performanya di klub yang terus menanjak membuat tim nasional Swiss tidak ragu memasukkan namanya di daftar pemain. Denis Zakaria juga menjadi bagian tim tersebut dalam gelaran Euro 2020 silam.

Tiga Klub Mengincar

Mendekati masa kontrak yang akan habis di akhir musim, banyak klub berlomba-lomba untuk membawa Denis Zakaria dari Borussia Monchengladbach. Setidaknya terdapat tiga klub yang mengaku tertarik mendatangkannya. Siapa saja mereka?

Sumber Foto: Vivagoal

AS Roma

Klub Liga Italia pertama yang menjadikannya sebagai incaran adalah AS Roma. General manager tim, Tiago Pinto dilaporkan telah memberikan tawaran sebesar 5 juta Euro kepada Borussia Monchengladbach.

Dimana jumlah tersebut diharapkan dapat menjadi pelicin jalan Denis Zakaria untuk segera keluar dari Borussia Park di bursa transfer Januari. Dipastikan pihak Borussia Monchengladbach bakal tergiur dengan tawaran ini.

Diprediksi sang gelandang tidak akan sungkan untuk menolak tawaran perpanjangan kontrak mengingat banyak klub yang tertarik kepadanya. Jika Die Fohlen menolak maka siap-siap klub bakal kehilangannya secara gratis.

Penunjukan Denis Zakaria sebagai incaran merupakan langkah klub asal ibukota Italia tersebut guna memperkuat lini tengah. Jose Mourinho, juru taktik Il Giallorossi juga mengaku mengidamkan sang gelandang bermain di AS Roma.

Selain gelandang asal Swiss itu kabarnya Il Giallorossi juga sempat melakukan negosiasi dengan klub Yunani, Olympiakos. Klub juga tertarik memboyong Mady Camara sebagai opsi jika pembelian Denis Zakaria gagal.

Juventus

Juventus menjadi klub kedua yang berminat untuk mendatangkan Denis Zakaria. Bianconeri menjadi klub yang berpeluang mendapatkannya setelah menjalani negosiasi dengan perwakilan sang pemain tersebut.

Tim asal Turin ini menginginkan Denis Zakaria agar bisa menggantikan Aaron Ramsey yang tengah didesas-desuskan hengkang dari Allianz Stadium. Gelandang asal Wales itu kabarnya akan hengkang pada Januari mendatang guna mengurangi beban gaji klub.

Kemungkinan besar jika jadi bergabung, sang gelandang bisa menjadi kompetitor utama bagi duet Manuel Locatelli dan Weston McKennie. Dimana kedua gelandang itu menjadi pilihan utama Massimiliano Allegri.

Jika Juventus gagal mendapatkannya diprediksi Bianconeri akan mengalihkan perhatiannya kepada gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni sebagai opsi lainnya. Gelandang asal Prancis ini tidak menjadi opsi pertama karena diikat harga yang begitu besar, 50 juta Euro dari AS Monaco.

Barcelona

Setelah dua klub Liga Italia, kini ada satu klub Spanyol yang ikut dalam perburuan. Barcelona menjadi klub terakhir yang diberitakan tertarik kepada kualitas Denis Zakaria. Posisinya sebagai gelandang bertahan dapat menjadi pengganti masa depan untuk Sergio Busquets.

Apalagi kini klub masih dihantui masalah finansial dan memboyongnya secara gratis pada akhir musim ini dapat menjadi solusi. Selain Denis Zakaria, El Barca juga kabarnya sedang mendekati Tanguy Ndombele dan Franck Kessie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here