Danny Rose Ingin Terus Memperkuat Tottenham

Debatbola.com – Mengawali karier di akademi Leeds United, Danny Rose berkembang setelah hijrah ke Tottenham Hotspur. Bergabung pada 2007, ia sempat dipinjamkan ke empat klub berbeda hingga musim 2012/13. Tapi setelah itu ia menjadi bek kiri andalan The Lily Whites.

Rose meroket kala Spurs ditangani oleh Mauricio Pochettino. Selain berhasil menembus skuad Tim Nasional Inggris, ia juga sempat menjadi kapten tim. Jika tak cedera, bek kelahiran Doncaster ini dipastikan akan menghuni sisi kiri pertahanan Spurs.

Namun nasibnya berubah setelah Pochettino dipecat pada November 2019. Manajer baru, Jose Mourinho, tak terlalu mengandalkan pemilik 29 caps Tim Nasional Inggris tersebut. Manajer asal Portugal itu lebih memilih Ben Davies untuk pos bek kiri.

Akhirnya Rose dipinjamkan ke Newcastle United pada pertengahan musim 2019/20. Bagi Rose, hal tersebut di luar dugaannya karena sebenarnya dia tidak pernah ingin meninggalkan Spurs, klub yang sudah membesarkan namanya.

“Aku sangat senang bertahan di Tottenham dan melihat apa yang terjadi dalam 10 atau 11 bulan terakhirku di sana. Aku bahagia. Tidak ada hal lain selain aku ingin bermain lagi untuk para fans. Pertandingan terakhirku untuk Spurs terjadi saat kami kalah 0-1 dari Liverpool, saat itu aku tak menyangka kalau itu akan jadi laga terakhirku bersama Spurs,” ujar Rose. 

Kini setelah masa peminjamannya berakhir, Rose ingin Spurs tetap mempertahankannya dan memberikannya satu kesempatan lagi untuk membuktikan kualitasnya, terlebih kontraknya memang baru akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Ia merasa masih cukup pantas bersaing demi pos bek kiri Spurs asuhan Mourinho. 

“Aku ingin terus melanjutkan di sini selama aku terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur. Aku sekali lagi ingin bilang, taka da hal lain selain aku ingin kembali bermain untuk Tottenham meski itu untuk terakhir kalinya dan aku ingin mengucapkan selamat tinggal pada mereka, dan berterima kasih pada mereka atas segala hal yang sudah mereka lakukan untukku, baik itu sebagai manusia maupun sebagai pemain. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here