Danny Murphy Coba Usik Keberadaan Paul Pogba di Manchester United

0
88
Danny Murphy Coba Usik Keberadaan Paul Pogba di Manchester United

Debatbola.comKehadiran Donny van De Beek diperkirakan semakin melengkapi kekuatan lini tengah Manchester United (MU) yang sudah dihuni Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Van de Beek didatangkan dengan biaya transfer 40 juta pounds. Ia memainkan peran penting di lini tengah Ajax Amsterdam yang diperkuatnya pada musim lalu.

Konsistensi dan perkembangan Van de Beek sangat pesat sehingga Ajax mendominasi kembali Eredivisie dan mencapai semifinal Liga Champions 2018/2019. Van de Beek menjadi pusat perhatian setelah menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim itu. Namun ada juga pendapat bahwa kedatangan Van de Beek justru akan menyingkirkan Pogba.

Meskipun ia tampil luar biasa setelah pulih dari cedera. Kerjasamanya dengan Fernandes membantu kesebelasan berjuluk The Red Devils itu mengamankan tempat Liga Champions 2020/2021. Apalagi Pogba terus dikaitkan dengan kepergian dari MU selama satu tahun terakhir. Maka dari itu Danny Murphy, mantan pemain Inggris, memperkirakan bahwa musim ini bisa menjadi akhir Pogba di MU.

“Aku tidak tahu kenapa, sesuatu memberitahuku dia akan pergi. Saya tahu dia bisa bermain sebagai nomor enam, dalam peran bertahan, tapi dia bukan gelandang bertahan seperti itu. Dia suka masuk ke dalam kotak penalti dan mencetak gol, kami sudah melihatnya,” katanya seperti dikutip dari Sports Nova.

Sejak kembali dari cedera, gelandang asal Prancis itu memainkan peran yang lebih dalam di lini tengah MU. Bersama Fred atau Nemanja Matic, Pogba memainkan peran sebagai poros ganda. Sementara Fernandes memimpin serangan MU dan Pogba dari lini tengah. Tapi Van de Beek merupakan pemain yang menyerang. Sangat tidak mungkin dia akan dicadangkan Ole Gunnar Solskjaer.

Mencadangkan Pogba juga adalah kemewahan bagi MU. “Dia secara teknis bagus dan dia adalah gelandang box-to-box yang enerjik. Jadi mengapa Anda membeli pemain yang merupakan gelandang serang ketika Anda sudah mendapatkan dua (Pogba & Fernandes). Anda tidak bisa memainkan semuanya,” tambah Murphy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here