Daniele Rugani Jadi Incaran Banyak Kesebelasan Liga Inggris

Debatbola.comDaniele Rugani, bek tengah Juventus, menjadi daya tarik kesebelasan-kesebelasan asal Inggris. Leeds United, Manchester City, Newcastle United, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers, menginginkan Rugani pada bursa transfer musim panas ini. Hanya saja kemungkinan Leeds kecil karena baru merekrut Diego Llorente dari Real Sociedad untuk posisi bek tengah.

Rugani sendiri dikabarkan tidak masuk dalam rencana Andrea Pirlo, Pelatih Juventus. Ia kesulitan untuk menembus skuat utama trio bek tengah Juventus saat ini yang diisi, Matthijs de Light, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Bahkan Rugani pun harus bersaing dengan Marih Demirel sebagai pelapis tiga bek tengah inti tersebut.

Pada pertandingan pembuka Juventus melawan Sampdoria pun nama Rugani tidak ada berada dalam skuat. Justru adanya Demiral yang diturunkan pada menit 82′ untuk menggantikan Chiellini. Dikabarkan bahwa Rugani dihargai 23 juta paun oleh kesebelasan berjuluk La Vecchia Signora tersebut. Rugani sendiri merupakan salah satu bek yang bagus di Italia.

Mantan bek Empoli itu dikenal punya duel udara yang baik. Hanya saja Rugani tidak terlalu bagus dalam membangun serangan dari lini belakang. Hal itulah yang membuat Leeds pada akhirnya lebih memilih merekrut Llorente daripada Rugani. Sementara West Ham masih berburu bek tengah baru setelah ditolak oleh James Tarkowski dari Burnley FC.

Burnley menolak tawaran 31 juta paun dari West Ham karena menginginkan harga 50 juta paun. Maka dari itu West Ham melirik Rugani yang harganya bisa lebih murah. Menurut media Calciomercato, West Ham tengah mengajukan tawaran kepada Juventus demi Rugani. Juventus juga sedang mengevaluasi tawaran West Ham dan kebetulan memang harus menjual pemain untuk mengumpulkan dana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here