Dani Olmo Tak Mau Pindah ke Italia atau Inggris

0
472
Dani Olmo Tak Mau Pindah ke Italia atau Inggris

Debatbola.com – Dani Olmo diperebutkan beberapa klub besar pada bursa transfer bulan Januari 2019/20 ini. Sebelum Dinamo Zagreb menerima pinangan kesebelasan asal Belanda, RB Leipzig, gelandang asal Spanyol itu sempat dikaitkan dengan Arsenal, AC Milan juga klub tempat dirinya menimba ilmu akademi, Barcelona.

Ternyata sejak awal Dani Olmo memang hanya ingin hijrah ke klub Jerman. Ia belum ingin untuk mencicipi atmosfer sepakbola Italia dan Inggris, atau kembali ke Barcelona. Ia tak peduli dengan nama-nama besar klub yang mengincarnya. 

Lebih jauh, Direktur Olahraga Dinamo Zagreb, Zoran Mamic, mengatakan jika Olmo sangat tertarik membela Leipzig. Padahal sebenarnya, pihak klub sedang menanti tawaran yang lebih besar dari klub Jerman lainnya, Bayern Munich.

“Dani (Olmo) tidak ingin pergi ke Italia atau Inggris,” kata Mamic pada Sportske Novosti. “Dia tergiur oleh Leipzig. Tapi sebenarnya jika kami punya lebih banyak waktu, dia akan berakhir di Bayern.”

“Kami tentunya punya lebih banyak tawaran untuknya, tapi ini bukan hanya keputusan kami. Kami bisa bilang pada Dani kalau kami tidak menerima tawaran Leipzig, tapi itu akan tidak adil untuk dirinya,” sambung Mamic. 

Jika tidak memikirkan karier Dani Olmo, Dinamo Zagreb tentu ingin menjual sang pemain dengan harga yang lebih tinggi. Masih berusia 21 tahun, ia punya potensi yang belum termaksimalkan, namun sudah menunjukkan perkembangan positif. Dani Olmo tentu layak mendapatkan kesebelasan yang tepat untuk mencapai kemampuan terbaiknya.

Dani sendiri dijual dengan harga 20 juta euro ke Leipzig. Terbilang murah, tapi Dinamo Zagreb meminta pada Leipzig keuntungan sebesar 20% jika suatu saat nanti Dani Olmo dijual ke klub lain. Kesepakatan ini yang dinilai adil bagi semua pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here