Dani Ceballos Bakal Hengkang Dari Real Madrid, Ke Mana

0
141
Dani Ceballos Bakal Hengkang Dari Real Madrid, Ke Mana

Debatbola.com – Dani Ceballos sepanjang musim ini menghabiskan masa bermainnya sebagai pemain pinjaman di Arsenal. Gelandang tengah berkebangsaan Spanyol itu direkrut dari klub induknya, Real Madrid pada Juli 2019. Dua musim berseragam The Gunner, gelandang berusia 24 tahun tersebut telah memainkan 77 pertandingan.

Sebelumnya pada periode peminjaman pertama pada musim 2019/2020 performa sang gelandang begitu impresif. Hingga Mikel Arteta meminta kepada direksi manajemen agar Dani Ceballos masa peminjamannya diperpanjang.

Namun sayang pada musim keduanya di Emirates Stadium, performanya menurun. Posisi utama belum bisa menjadi tempatnya bermain. Mikel Arteta lebih mempercayakan posisi gelandangnya kepada duet Mohamed Elneny dan Granit Xhaka.

Dengan begitu, masa peminjaman tidak diperpanjang dan sudah diperbolehkan untuk kembali ke Real Madrid. Akan tetapi di skuat yang berjuluk Los Blancos itu dikabarkan bahwa sang pemain juga tidak dibutuhkan oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Dijual Real Madrid

Dilansir dari Marca, surat kabar olahraga Spanyol bahwa gelandang berusia 24 ini masuk dalam transfer list Real Madrid. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut menginginkan dana sebesar 30 juta Euro bagi siapapun klub yang ingin memboyongnya.

Disinyalir performanya yang kurang meyakinkan sewaktu dipinjamkan ke Arsenal menjadi alasan utama manajemen klub. Sehingga sang pemain bakalan dipersilahkan menuju pintu keluar pada bursa transfer musim panas ini.

Klub yang Tertarik

Setelah bursa transfer musim panas ini terbuka klub-klub telah mulai ramai diberitakan tertarik mendatangkan Dani Ceballos. Klub-klub mana saja yang disebut-sebut tertarik kepada gelandang berusia 24 tahun ini? Berikut ulasannya:

AC Milan

Klub runner up Serie A musim 2020/2021 ini baru saja kehilangan playmaker andalannya, Hakan Calhanoglu yang hijrah ke klub seberang. Gelandang internasional Turki itu tidak memperpanjang kontraknya dan langsung pergi ke Inter Milan.

Hakan Calhanoglu sendiri telah resmi berseragam Nerazzurri pada musim depan dengan diikat kontrak hingga 2024 mendatang. Gelandang berusia 28 tahun tersebut bakalan mendapatkan gaji sebesar 5 juta Euro selama semusimnya.

Dengan kehilangan Hakan Calhanoglu, I Rossoneri tidak tinggal diam dan mencoba untuk mendatangkan nama baru. Radar mereka pun mengarah kepada pemain pinjaman Arsenal dari Real Madrid, Dani Ceballos.  

Di klub yang bermarkas di San Siro ini, Dani Ceballos kuat dugaan akan dijadikan playmaker oleh Stefano Pioli. Gelandang tengah kelahiran Utrera ini pun diunggulkan untuk menjadi suksesor mantan playmaker mereka yang hengkang ke Inter Milan itu.

Bila pembelian pemain dengan dana sebesar 30 juta Euro tidak bisa disanggupi AC Milan, maka opsi peminjaman diyakini menjadi solusi. Telah diketahui sebelumnya bahwa kerja sama antar kedua tim perihal masalah peminjaman pemain sangat baik.

Selain Dani Ceballos, manajemen tim yang dipimpin oleh Paolo Maldini ini juga telah melirik beberapa pemain. Mereka adalah James Rodriguez, Donny van de Beek, dan mantan playmaker Atalanta, Papu Gomez.

Real Betis

Klub kedua dan sekaligus yang terakhir yang diyakini mewujudkan sang gelandang masuk dalam daftar pembelian pemain adalah Real Betis. Sebelumnya klub yang berjuluk Béticos Verdiblancos pernah menjadi klub Dani Ceballos.

Gelandang asal Spanyol tersebut merupakan pemain binaan akademi Real Betis. Pada bulan Juli 2012, sang gelandang masuk dalam skuat junior U19 klub. Setelah itu, Juli 2015 menjadi bulan dimana sang pemain dipromosikan ke tim utama.

Jika transfer terjadi, diprediksi Dani Ceballos bisa menjadi pesaing utama Nabil Fekir di posisi playmaker. Serta dirinya juga bisa ditempatkan sang pelatih Manuel Pellegrini dalam posisi gelandang tengah. Dimana saat ini posisi tersebut diperkuat William Carvalho dan Andres Guardado.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here