Dani Alves Selangkah Perpanjang Kontrak Dengan Barcelona

0
42

Debatbola.com – Barcelona ‘satu langkah’ lagi untuk menawarkan kontrak baru kepada bek kanan Dani Alves. Pemain Asal Brasil ini kembali ke Camp Nou November lalu dengan status bebas transfer, sehingga menjadi rekrutan pertama Xavi Hernandez sebagai manajer. Dikutip dari Football-espana, Barcelona dinilai kagum dengan penampilan pada sisa musim yang ditujukan oleh bek sayap kanan ini.

Mendapat Tawaran Perpanjangan Kontrak
Kontrak Dani Alves dengan Barcelona akan berakhir pada akhir musim. Namun, kontribusinya kepada tim telah mendorong Blaugrana untuk menawarinya kontrak baru menjelang musim 2022-2023.

Meski berusia 39 tahun, Alves bermain 16 kali untuk Barcelona selama musim 2021-22 dan menyumbangkan satu gol serta tiga assist. Dirinya juga menjadi bagian penting bagi kemenangan Barcelona 4-2 atas Atletico Madrid beberapa waktu lalu.

Kemampuannya dalam membaca permainan serta teknik dan jiwa kepemimpinan yang dimilikinya sangat membantu Xavi dalam menerapkan formasinya pada skuad Blaugrana. Selain itu, sikap dan etos kerjanya mampu menjadi contoh teladan yang bagi para pemain muda Barcelona.

Menurut sumber dari salah satu akun twitter yang disebutkan jika raksasa Catalan akan menawarkan Alves kontrak enam bulan baru dengan opsi perpanjangan enam bulan lagi. Namun, perpanjangan akan didasarkan pada penampilannya selama paruh pertama musim.

Dikutip dari laman twitter @Barcacentre yang menuliskan “Barca berencana untuk menawarkan Alves kontrak enam bulan khusus yang dapat diperpanjang lebih lanjut tergantung pada penampilannya”

Dani Alves Berambisi Tembus Skuad Tim Samba
Dani Alves yakin bisa bermain di liga papan atas meski karirnya sedang lesu. Penting baginya untuk bermain sepak bola di Liga papan atas musim depan jika dia ingin dipilih untuk skuad Piala Dunia FIFA 2022 Brasil.

Dani Alves telah bermain sepak bola internasional dalam beberapa bulan terakhir. Bek sayap berusia 39 tahun itu adalah bagian dari tim yang menghadapi Bolivia di kualifikasi Piala Dunia pada Maret lalu. Dia bahkan bermain melawan Paraguay dan Ekuador awal tahun ini.

Perlu juga disebutkan bahwa Dani Alves membawa Brasil meraih medali emas pada Olimpiade musim panas lalu di Tokyo. Penampilannya baru-baru ini dengan tim nasional Brasil dan Barcelona bisa menjadi petunjuk bahwa Dani Alves masih bisa melakukan pekerjaan meskipun usianya sudah lanjut.

Raksasa Catalan, sementara itu, juga memiliki tanda tanya tentang siapa yang akan menjadi bek kanan mereka untuk musim baru. Menurut Barca Blaugranes, Sergino Dest memiliki masa depan yang tidak pasti di klub. Namun, raksasa Catalan itu ingin mengontrak Cesar Azpilicueta di jendela transfer musim panas.

Musim Lalu Barcelona sangat mengecewakan
Barcelona menjalani musim 2021-2022 dengan buruk. Meski mereka finish kedua di klasemen La Liga, Namun mereka mengakhiri liga dengan jarak 13 poin di belakang rival sekaligus juara liga, Real Madrid.

Barcelona juga tidak berhasil tampil apik di kompetisi Eropa. Usai gagal lolos dari babak fase grup Liga Champions membuat Barcelona terpaksa turun ke Liga Europa. Raksasa Catalan kemudian tersingkir di perempat final Liga Europa setelah ditumbangkan Eintracht Frankfurt yang akhirnya menjadi juara. Tim asuhan Xavi Hernandez akhirnya mengakhiri musim tanpa memenangkan satu pun gelar.

Daniel Alves kembali ke Barcelona dengan status bebas transfer pada November tahun lalu setelah mantan rekannya, Xavi Hernandez mengambil alih kursi kepelatihan. Sejak kepergiannya dari Camp Nou tahun 2016 silam, dirinya telah membela beberapa klub besar seperti Juventus, PSG hingga Sao Paulo. Hingga akhirnya dirinya kembali menjadi bagian dari skuad Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here