Dani Alves Mulai Resah Karena Belum Dapat Perpanjangan Kontrak

0
28

Debatbola.com – Salah satu bek veteran yang dimiliki Barcelona saat ini, Dani Alves dilaporkan tengah merasa resah. Sebab masa depannya di Camp Nou tengah tidak menentu antara dipertahankan atau tidak untuk musim depan.

Kontrak Hampir Habis
Raut muka sangat bahagia sempat terpancar dari wajah Dani Alves setelah dia mendapatkan kesempatan kedua untuk membela Barcelona sejak akhir tahun 2021 kemarin. Pemain asal Brasil ini akhirnya kembali diperkenalkan Barcelona sebagai pemain baru di bursa transfer musim dingin 2022 kemarin.

Tugas utama dari pemain bertahan 39 tahun tersebut tidaklah bermain penuh layaknya pemain lainnya. Akan tetapi dia mendapatkan tugas untuk membantu mantan rekannya yang kini jadi pelatih, Xavi Hernandez untuk membawa Barcelona bangkit dari keterpurukan.

Kesempatan yang diberikan oleh manajemen Los Azulgrana juga tidak banyak. Dani Alves hanya dikontrak untuk bermain setengah musim saja dan akan kadaluarsa pada akhir Juni 2022 ini. Di kesempatan kedua ini, Dani Alves terlihat masih mampu tampil ciamik dengan menghasilkan satu gol serta tiga assist.

Menurut kabar dari Sport, mereka mengklaim jika Dani Alves saat ini tengah merasa gusar memikirkan masa depannya di Camp Nou. Tidak bisa dipungkiri jika sang pemain merasa sangat bahagia kembali menjadi penghuni ruang ganti Barcelona. Namun kontrak baru belum juga muncul dari pihak manajemen.

Kesehatan Finansial Buruk
Menurut kabar yang sudah berhembus sebelumnya, Dani Alves diketahui sudah berulang kali menegaskan jika dirinya siap bertahan jika diminta untuk bertahan. Bahkan sang pemain menurutkan jika dia masih siap membela Barcelona di kompetisi level tertinggi untuk musim-musim berikutnya.

Hanya saja sampai saat ini kode dari Dani Alves masih bertepuk sebelah tangan. Pihak manajemen belum memulai pergerakan sedikitpun untuk memperbarui kontrak bermainnya yang akan habis di 30 Juni 2022 mendatang. Jika tidak ada kontrak baru, Dani Alves terpaksa harus pergi.

Menurut sumber laporan di atas, ternyata ada alasan mendasar yang membuat pihak manajemen masih membisu. Saat ini Barcelona dikabarkan kembali mengalami krisis finansial dan membuat para petinggi belum kuasa memberikan kontrak baru untuk Dani Alves.

Tidak hanya soal Dani Alves, Barcelona bahkan belum sanggup untuk mendaftarkan pemain barunya. Pemasukan yang didapat tim asal Catalan ini masih belum bisa menutupi pengeluaran yang teramat besar. Oleh karena itu klub juga belum bisa mendaftarkan kontrak baru untuk Dani Alves.

Solusi Jual Pemain
Salah satu jalan yang paling aman dan bisa ditempuh Barcelona saat ini adalah dengan menjual beberapa pemain. Cara ini juga masih diupayakan para petinggi agar keberlangsungan klub bisa terjaga. Memang bursa jual beli pemain sudah memasuki pertengahan dan Barcelona masih mencobanya.

Beberapa pemain sudah masuk dalam daftar jual di bursa musim panas 2022 ini. Barcelona juga diketahui telah melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa. Kini terdekat ada Frenkie De Jong yang coba dilepas ke Manchester United. Hanya saja negosiasi masih berjalan alot.

Selama proses jual pemain ini masih berlangsung, manajemen Barcelona dikabarkan juga tengah melobi mantan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. Mereka ingin merekrutnya di musim panas 2022 ini karena berstatus bebas transfer alias gratis. Jika negosiasi ini berhasil, maka Barcelona bisa tenang jika Dani Alves pergi.

Cesar Azpilicueta bisa menjadi alternatif sepadan untuk menggantikan posisi Dani Alves saat ini di tim asuhan Xavi. Kualitas bermain keduanya tidak jauh berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here