Dani Alves Mbappe Layak Dihargai Mahal, Tapi Tidak Untuk Haaland

0
58

Debatbola.com – Bek veteran milik Barcelona, Dani Alves baru-baru ini berpendapat jika Kylian Mbappe layak menjadi pemain dengan harga jual yang sangat mahal. Akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk bomber milik Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dua Pemain Incaran

Selama satu musim terakhir ini nama Kylian Mbappe dan juga Erling Haaland tengah banyak diperbincangkan banyak media olahraga. Hal ini tidak lepas karena kedua pemain tersebut tengah menjadi rebutan banyak klub papan atas Eropa. Wajar jika kemudian banyak klub berebut untuk bisa mendapatkan salah satu dari kedua nama pemain tersebut, sebab penampilannya bersama klub masing-masing bisa dibilang sangat impresif.

Musim ini Kyalian Mbappe menjadi andalan di lini serangan PSG dan kontribusinya berpeluang membawa timnya untuk menjuarai Liga Prancis musim ini. Sedangkan untuk Erling Haaland, selama dua musim membela Borussia Dortmund dia selalu menjadi tulang punggung timnya dalam menghasilkan gol. Bisa dibilang Erling Haaland adalah pemain termuda di Liga Jerman dengan koleksi gol terbanyak saat ini.

Dari sederet klub papan atas Eropa yang mengincar jasa Kylian Mbappe dan Erling Haaland, ada nama Barcelona. Tim asal Catalan ini dikabarkan juga berambisi untuk bisa mendatangkan kedua pemain tersebut.

Penilaian dari Dani Alves

Menurut kabar yang dikutip dari Sport, mereka mengabarkan jika Dani Alves ternyata memiliki opini menarik mengenai dua pemain bintang yang tengah dikaitkan dengan timnya tersebut. 

Ketika ditanya siapa yang akan dia datangkan dengan harga super mahal diantara Kyalian Mbappe atau Erling Haaland, Dani Alves ternyata lebih memilih Mbappe. Menurut bek asal Brasil tersebut, jika dia memiliki uang maka lebih baik dibelanjakan untuk mendatangkan bintang milik PSG tersebut.

“Saya tidak akan membuang segalanya [banyak uang] di Haaland,” buka Alves kepada Sport. “Sejujurnya, saya tidak akan menghabiskan banyak uang untuknya [membeli Erling Haaland]. Untuk membeli Mbappe iya, tetapi tidak untuk Haaland,” imbuhnya.

Kylian Mbappe Paket Komplit

Menurut pandangan dari seorang Dani Alves, Kylian Mbappe merupakan pemain dengan paket lengkap. Banyak potensi yang dimilikinya dan bisa sangat berguna di Barcelona. Untuk itu bek berusia 38 tahun ini sangat merekomendasikan timnya untuk mati-matian mendapatkan jasa Kylian Mbappe.

“Di sini saya tengah bermain sebagai seorang direktur olahraga, tetapi saya akan lebih dulu bertaruh untuk Kylian Mbappe. Dia nampak lebih lengkap dalam setiap aspek permainan,” terang Dani Alves.

“Jika anda ingin melakukan investasi dalam jumlah besar, anda harus bisa memilih cara yang paling baik. Jika keputusan sesuai keinginan saya, maka saya akan bertaruh kepada Mbappe.” Tegasnya.

Perbandingan Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Saat ini Kyalian Mbappe dan juga Erling Haaland dinilai menjadi dua talenta sepak bola terbaik di dunia. Berbicara soal performa, keduanya dinilai sangat baik. Saat ini Mbappe sudah mencetak sebanyak 23 gol dan juga membuat sebanyak 17 assist untuk PSG dalam 35 laga lintas kompetisi. 

Sementara itu Erling Haaland musim ini baru mencatatkan sebanyak 19 gol dari 21 laga di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Catatan gol yang dibukukan Haaland sebenarnya bisa lebih banyak. Hanya saja di pertengahan musim ini, pemain asal Norwegia ini sempat dilanda cedera pinggul dan memaksanya absen dalam beberapa pekan. Setelah sembuh performanya juga terlihat agak kurang maksimal.

Saat ini Kylian Mbappe diberitakan lebih condong bergabung dengan Real Madrid. Sedangkan Erling Haaland dikabarkan berpeluang besar merapat ke Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here