Dani Alves Curhat Pesimis Dapat Kontrak Baru di Barcelona

0
37

Debatbola.com – Baru-baru ini bek senior milik Barcelona, Dani Alves mencurahkan isi hatinya media. Bek veteran asal Brasil ini mengaku masih merasa ragu jika dirinya akan mendapatkan kontrak bermain baru dari Barcelona.

Menjelang Kontrak Berakhir
Dalam beberapa bulan terakhir ini Barcelona tengah bersemangat membangun skuad baru bersama Xavi. Tim asal Catalan ini diketahui banyak memakai tenaga pemain muda dengan beberapa diantaranya diambil dari akademi. Namun ada juga hal yang menarik yang mereka lakukan.

Pada jendela transfer musim 2022 kemarin, tim berjuluk Blaugrana ini kembali mendatangkan Dani Alves. Secara mengejutkan bek senior berusia 39 tahun tersebut kembali bermain di Camp Nou. Dia diketahui mendapatkan kontrak jangka pendek agar bisa membagikan ilmunya kepada pemain muda Barcelona saat ini.

Pada bulan Juni 2022 mendatang, kontrak bermain Dani Alves diketahui akan berakhir. Dia akan kembali menyandang status free agent jika pihak Barcelona tidak memperpanjang masa baktinya. Sampai detik ini belum terlihat tanda-tanda pihak klub akan memberinya kontrak baru.

Masih Ingin Bertahan
Jika dilihat dari semangat sang pemain, Dani Alves terlihat masih mencintai tim yang sudah pernah dia bela beberapa tahun yang lalu. Bisa dibilang saat ini adalah periode kedua untuk Alves membela Barcelona. Bahkan raut muka bahagia terlihat dari wajahnya.

Pada paruh kedua musim 2021/2022 ini, Dani Alves tercatat sudah bermain sebanyak 17 laga lintas kompetisi. Dia juga mampu menghasilkan satu gol serta empat assist untuk Barcelona. Akan tetapi waktu yang diberikan oleh klub nampaknya masih belum cukup untuk sang pemain.

Seperti dikutip dari Goal International, Dani Alves secara gamblang menuturkan kalau dirinya masih ingin bertahan di Camp Nou. Hanya saja dia masih mengaku buta mengenai masa depannya bersama skuad Blaugrana. Bek 39 tahun ini merasa masih layak untuk dimainkan.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi laga terakhir saya bersama Barcelona [laga kontra Villarreal]. Saya hidup di masa sekarang dan tidak memikirkan masa yang akan datang. Namun secara pribadi saya ingin terus bermain bersama Barcelona, karena saya bisa membantu tim ini,” ungkap Dani Alves.

Tunggu Keputusan Klub
Dani Alves boleh merasa jika dirinya masih layak bertahan di Barcelona. Dia juga masih siap membela tim ini untuk musim depan. Namun keputusan kini ada sepenuhnya di tangan manajemen klub. Jadi Dani Alves harus menunggu keputusan tersebut.

“Keputusan saya untuk bertahan atau tidak di klub ini bukan berada di tangan saya. Saya menegaskan jika saya masih siap terus berjuang untuk tim ini, namun kini bergantung kepada pihak klub untuk memberikan keputusan,” tambah bek asal Brasil ini.

Menurut rumor yang sudah beredar sebelumnya, ada kans Dani Alves terus digunakan Barcelona untuk musim depan. Saat ini Xavi selaku pelatih sekaligus mantan rekannya di Barcelona masih membutuhkan tenaganya. Sebagai salah satu pemain senior, Dani Alves memegang peran penting di ruang ganti.

Jam terbangnya yang tinggi dan juga kisah suksesnya bersama Barcelona di masa lalu bisa menjadi guru terbaik untuk para pemain muda. Untuk itu ada alasan kuat jika Dani Alves akan bertahan lebih lama di Barcelona.

Saat ini Barcelona finis di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 73 poin. Posisi ini sudah jauh lebih baik dibandingkan di paruh pertama musim ini. Saat itu Barcelona terhempas dari zona Eropa dan kesulitan untuk bermain konsisten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here