Dani Alves Bergabung Dengan Klub Mexico

0
30

Debatbola.com – Dani Alves melanjutkan petualangan karir sepak bolanya ke Amerika Selatan. Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Barcelona, ia menandatangani kontrak untuk bermain di liga Meksiko. Pemain Brazil itu bergabung dengan tim Club Universidad Nacional atau yang lebih dikenal dengan nama Pumas. Dani Alves yang telah berusia 39 tahun harus mencari klub baru demi menjaga kebugaran dan asa untuk dipanggil oleh timnas Brazil untuk piala dunia.

Pumas sebenarnya adalah tim yang bergengsi di liga Meksiko. Dalam sejarahnya, Pumas telah memiliki 13 trofi. Namun mereka telah lama puasa gelar sejak terakhir menjuarai liga Meksiko pada tahun 2011. Musim lalu, tim ini hanya mampu bertengger di posisi 11 saja dengan mengemas 6 kemenangan, 7 kekalahan dan 4 hasil seri.

Pernyataan Dani Alves Setelah Kontraknya Tidak Diperpanjang Barca

Setelah kontraknya tidak diperpanjang Blaugrana, Dani Alves dikabarkan kecewa dengan tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut. “Saya tidak pergi dengan sedih. Saya pergi dengan senang karena dapat membela Barcelona untuk kedua kalinya. Saya memimpikan momen ini selama 5 tahun lamanya. Hal yang saya sesali adalah bagaimana cara kepergian saya ditangani”.

“Sejak saya kembali kesini, saya ingin memperjelas bahwa saya bukan lagi seorang pria berusia 20 tahunan dan bahwa saya ingin sesuatu dilakukan secara langsung tanpa menyembunyikan sesuatu. Tapi klub ini telah melakukan dosa dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona tampaknya sudah tidak peduli dengan pemain dan orang-orang yang telah membuat sejarah untuk klub”.

“Saya ingin Barcelona melakukan hal berbeda. Saya tidak berbicara tentang diri saya karena diri saya adalah skenario yang berbeda. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Xavi dan Joan Laporta sebagai presiden Barca karena telah membawa saya kembali”. Demikian pernyataan Dani Alves yang mengkritisi FC Barcelona.

Fakta Mengenai Dani Alves

Dani Alves yang telah berusia 39 tahun merupakan pemain yang telah meraih 44 gelar bersama klub dan tim nasional yang ia bela. Hal ini menjadikan dirinya menjadi pemain yang paling sering meraih trofi. Dalam karirnya, ia pernah membela 2 klub di La Liga yaitu Sevilla dan FC Barcelona. Dan ia tercatat sebagai pemain Brazil yang paling sering tampil di kompetisi itu dengan 436 penampilan. 

Dani Alves yang dianggap sebagai salah satu bek terbaik dalam generasinya. Dia juga sering masuk dalam FIFA Pro World XI. FIFA Pro World XI merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain yang tampil secara baik dalam semusim. Dani Alves telah masuk dalam FIFA Pro World XI sebanyak 8 kali.

Klub-klub Yang Pernah Dibela Dani Alves

Dani Alves merupakan pemain sepak bola yang membela banyak klub dalam karirnya. Ia memulai debut karirnya bersama klub Bahia di Brazil pada tahun 2001. Saat membela Bahia, ia berhasil membantu tim meraih 3 trofi dan berhasil menunjukkan performa yang baik. Atas performa yang baik ini, klub asal Spanyol yakni Sevilla tertarik untuk meminjamnya.

Sevilla yang awalnya hanya meminjam, akhirnya mempermanenkan Dani Alves untuk menjadi pemain mereka. Dani Alves membela Sevilla hingga tahun 2008. Saat berseragam Sevilla, ia berhasil membantu Sevilla menjuarai UEFA Cup. Dan pada tahun 2008 ia hijrah ke Barcelona.

Saat membela Barcelona dari 2008 hingga 2016, Dani Alves telah mendapatkan semua trofi yang bisa ia persembahkan untuk Barca. Mulai dari juara La Liga, UEFA Champions League hingga FIFA Club World Cup berhasil ia berikan. Selama membela Barcelona selama 8 musim ia berhasil mencetak 21 gol.

Setelah sukses besar di Barcelona, ia bergabung ke Juventus dimana ia berhasil membantu Juventus mempertahankan gelar Serie A dan membantu Juventus menuju final UEFA Champions League 2017. Hanya bertahan selama semusim, ia kemudian hijrah ke Prancis. Ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dan reuni dengan Neymar Jr.

Ia hanya menghabiskan 2 musim di Paris Saint-Germain dan kemudian ia pulang kampung ke Brazil. Saat kembali ke Brazil, ia membela Sao Paulo dari 2019 hingga 2021. Ia berhasil membantu tim mendapatkan trofi setelah puasa gelar selama 8 tahun sebelum ia kembali membela FC Barcelona untuk kedua kalinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here