Dampak Virus Corona, Man United Tak Bisa Jor-joran di Bursa Transfer?

0
367
Dampak Virus Corona, Man United Tak Bisa Jor-joran di Bursa Transfer?

Debatbola.com – Liga dihentikan membuat klub tak punya pemasukan. Kemungkinan besar, pendapatan klub akan merosot tajam dalam dua bulan terakhir hingga beberapa bulan kedepan. Hal itu akan mempengaruhi keuangan semua kesebelasan di seluruh dunia.

Tak hanya klub kecil, klub kaya pun akan kena imbasnya. Indikasi itu terlihat dari apa yang dikatakan CEO Man United, Ed Woodward, mengenai dampak virus corona bagi semua klub di dunia.

Woodward mengatakan bahwa wabah COVID-19 ini akan membuat klub manapun tidak akan melakukan maneuver transfer pada bursa transfer berikutnya. Begitu juga dengan Manchester United yang disebut sebagai salah satu klub terkaya di dunia.

“Tak boleh ada satu orangpun yang salah paham dengan skala tantangan yang ada di hadapan semua figure sepakbola, mungkin tidak ada bisnis seperti biasanya untuk klub manapun, termasuk kami, di bursa transfer musim ini,” ungkap Woodward, dikutip Sky Sports, ketika berbicara dengan Man United Fans Forum.

Jika benar United tidak akan melakukan geliat transfer yang mewah, maka kemungkinan besar harapan fans MU untuk melihat Jadon Sancho hingga Harry Kane berseragam United dalam waktu dekat harus diredam. Pasalnya kedua pemain itu membutuhkan biaya besar untuk didatangkan.

Mengenai hal itu, Woodward mengatakan bahwa klub tidak bisa semena-mena dalam mengeluarkan biaya transfer. Klub kini berusaha untuk menekan pengeluaran agar keuangan klub tetap sehat tanpa direpotkan oleh pembelian yang di luar kapasitas finansial klub dalam situasi sekarang ini.

“Seperti biasanya, prioritas kami adalah kesuksesan tim. Tapi kami perlu visibilitas dari dampak yang ditanggung keseluruhan industry ini, termasuk penempatan waktu bursa transfer, dan gambaran finansial yang lebih luas, sebelum bisa bicara soal kembali ke normal.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here