Dampak Edinson Cavani Sudah Dirasakan Ole Gunnar Solskjaer

0
208
Dampak Edinson Cavani Sudah Dirasakan Ole Gunnar Solskjaer
Sumber : https://www.standard.co.uk/sport/football/everton-vs-manchester-united-result-carabao-cup-2020-cavani-b464383.html

Debatbola.comManchester United (MU) berhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris 2020/2021. Kelolosan MU membuat Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada Edinson Cavani. Ia turut mencetak gol pada menit 88′

Gol Cavani membuka kemenangan 2-0 MU atas Everton di Stadion Goodison Park, Kamis (24/12) dini hari. Sejauh ini, Cavani baru mencetak empat gol dari 12 pertandingan MU. Tapi Solskjaer selaku Manajer MU, salut kepada dampak Cavani kepada kesebelasannya.

Solskjaer juga menampik bahwa anggapan banyak orang tentang lambatnya adaptasi Cavani adalah hal yang salah. Bagi Solskjaer, Cavani sudah melakukan perannya dengan baik di setiap pertandingan MU.

“Dia datang terlambat, jadi saya benar-benar senang dengan pengaruhnya. Di ruang ganti, kebiasaannya yang dibawa ke latihan, sikapnya terhadap pertandingan, Anda bisa melihat seberapa baik ia menjaga dirinya sendiri,” papar Solskjaer setelah pertandingan.

Ia juga mewajarkan adaptasi Cavani yang sempat mengalami cedera. Di semifinal nanti, MU akan berjumpa dengan Manchester City. Sementara semifinal lain akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Brentford. 

Sementara itu, Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengaku tak menyesal gagal ke semifinal Piala Inggris musim ini. Meskipun Ancelotti mengaku kecewa karena kesebelasan besutannya telah tersingkir.

Padahal Everton berhasil menahan imbang sampai menit ke-88. Sampai pada akhirnya Cavani berhasil menciptakan ruang dan melepaskan tembakan yang menjadi gol. Kemudian Anthony Martial menggandakan kemenangan MU pada menit-menit akhir pertandingan. 

“Tentu saja kami kecewa. Itu kompetisi yang penting bagi kami. Tapi tidak ada penyesalan dengan performa para pemain. Itu adalah penampilan yang bagus. Kami bertahan dengan baik. Kami punya awal musim yang sulit, tetapi setelah 20 menit permainan sudah terkendali,” kata Ancelotti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here