‘Dalam Dua Bulan, Guardiola Berhasil Memaksimalkan 70 Persen Potensiku’

0
149
‘Dalam Dua Bulan, Guardiola Berhasil Memaksimalkan 70 Persen Potensiku’

Debatbola.com – Douglas Luiz kini berseragam Aston Villa. Ia dijual oleh Manchester City pada awal musim 2019/20 ini dengan nilai transfer 15 juta poundsterling.

Luiz direkrut City dari Vasco Da Gama pada 2017. Namun gelandang asal Brasil ini langsung dipinjamkan ke kesebelasan asal Spanyol, Girona, karena ia belum mendapatkan visa kerja di Inggris. Dua musim Luiz membela Girona sebelum izin kerjanya di Inggris didapatkannya.

Tapi setelah mendapatkan izin kerja, ternyata Luiz langsund dijual oleh Manchester City ke Aston Villa. Luiz sebenarnya tak mengira bahwa dirinya akan dilepas oleh Man City begitu saja.

“Aku tak mengira aku dijual, tapi aku tahu Tuhan tahu segalanya,” ujar Luiz pada Vasco TV. “Aku sangat bahagia di klub besar seperti ini (Aston Villa), buatku, ini seperti Vasco. Ini klub yang sangat ambisius. Ini klub yang sangat diakui di Inggris, dan aku yakin klub pun sangat senang denganku. Lagipula ada klausul kalau Manchester City bisa membeliku lagi yang berlaku selama dua tahun.”

Tak banyak kenangan Luiz di Manchester City. Tapi ia mengatakan bahwa ia bersyukur sempat dilatih oleh Pep Guardiola. Bahkan menurut pemain kelahiran Rio de Janeiro ini, Pep lah yang berhasil memaksimalkan potensinya walau hanya dilatih dalam waktu singkat.

“Aku tak punya banyak kata untuk menjelaskannya. Dia [Pep] adalah orang yang sangat fokus pada sepakbola, dan dia hidup untuk sepakbola. Buatku, dia adalah pelatih terbaik di dunia. Dalam dua bulan, dia bisa memaksimalkan lebih dari 70 persen potensiku.”

“Aku senang dengannya, aku berterima kasih atas segala yang dilakukannya padaku. Aku merasa sangat bangga mendapatkan kepedulian dari pelatih hebat seperti dia, di mana buatku dialah yang terbaik, dalam karier sepakbolaku.”

Untuk diketahui, penjualan Luiz ke Aston Villa cukup disayangkan oleh Pep. Pep memang sempat menjadikannya sebagai pelapis Fernandinho, sebelum akhirnya merekrut Rodrigo. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here