Daftar Top Skorer Sementara Sepakbola Wanita Olimpiade Tokyo 2020

0

Debatbola.com – Tak terasa, perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepakbola wanita sudah sampai di babak final. Berbicara soal setiap kompetisi sepakbola, kurang lengkap apabila tidak membahas soal siapa top skorernya. Lalu, sampai di babak final sekarang, siapakah top skorer sementara sepakbola wanita di Olimpiade Tokyo 2020 ini?

Stina Blackstenius (Swedia)

Selama pagelaran Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepakbola wanita, Swedia bisa dibilang sebagai tim terbaik. Terkini, Swedia berhasil mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0 untuk mengamankan tiket ke partai puncak. Kesuksesan Swedia inipun tak lepas dari peran penting para pemainnya, termasuk Stina Blackstenius.

Memulai debutnya di level U-19, Blackstenius tampil kian impresif bersama Swedia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Dari awal kompetisi sampai sukses mengantar Swedia ke final, Blackstenius berhasil mencetak empat gol dan satu assist. Dengan catatan demikian, Blackstenius mengisi pos ke-5 top skorer sementara sepakbola wanita Olimpiade 2020.

Sam Kerr (Australia)

Selain Swedia, Australia juga menjadi salah satu tim terbaik di ajang Olimpiade Tokyo 2020, meski mereka gugur di babak semifinal. Lihat saja bagaimana Australia memberi kejutan pada tim-tim besar di turnamen ini. Australia sukses meredam beberapa tim unggulan macam Amerika Serikat, hingga Britania Raya.

Punggawa Chelsea Sam Kerr adalah salah satu kunci kesuksesan Australia mengejutkan sejumlah tim raksasa. Pemain berusia 27 tahun itu tercatat telah mengemas lima gol dan satu assist sepanjang Olimpiade Tokyo 2020. Statistik inipun membuat Sam Kerr berada di tingkat ke-4 daftar pencetak gol terbanyak di sepakbola wanita Olimpiade Tokyo 2020.

Ellen White (Britania Raya)

Masih dari tim-tim penuh kejutan, kali ini ada punggawa Britania Raya Ellen White. Tercatat, tahun ini menjadi kali ke-2 White turut serta memperkuat Britania Raya di ajang Olimpiade. Sebelumnya, pada tahun 2012, White juga pernah memperkuat Britania Raya, dan kala itu, ia juga sukses mengantar Britania Raya ke fase perempat final.

Sejak fase grup, White memang sudah tampil impresif, di mana ia sukses mencetak tiga gol di babak penyisihan grup. Lalu, di babak perempat final, White mencetak hattrick ke gawang Australia dan menggenapi catatan golnya menjadi enam gol. Dengan catatan demikian, White menempati posisi tiga besar top skorer sepakbola wanita Olimpiade 2020.

Barbra Banda (Zambia)

Satu lagi nama pemain sepakbola wanita yang mencuri perhatian di ajang Olimpiade 2020 Tokyo adalah Barbra Banda. Penampilan Zambia di ajang Olimpiade Tokyo memang tak begitu baik, tapi penampilan Banda justru sebaliknya. Meski negaranya sudah gugur sejak awal, nama Banda masih berada di daftar dua besar top skorer sementara.

Dari fase grup, Banda tampil impresif dengan langsung mencetak hattrick ke gawang Belanda. Berbagai rekor pun ia cetak di ajang Olimpiade tahun ini, salah satunya adalah rekor pemain wanita pertama yang mencetak hattrick back-to-back di Olimpiade. Banda tercatat mengemas enam gol di Olimpiade dan kini berada di posisi ke-2 top skorer tim.

Vivianne Miedema (Belanda)

Akhirnya, daftar pencetak gol terbanyak sepakbola wanita Olimpiade Tokyo 2020 dipuncaki oleh punggawa Arsenal Vivianne Miedema. Dalam beberapa tahun terakhir, Miedema memang sudah dikenal sebagai monsternya sepakbola wanita. Namanya bahkan kini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa FA Women’s Super League.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Miedema menunjukkan sisi monsternya. Miedema membuka kampanye Olimpiadenya dengan memborong delapan gol di fase grup. Dua gol lainnya ditambahkan Miedema di fase perempat final. Total, penyerang Arsenal telah mencetak sepuluh gol, dan kini menjadi pemuncak top skorer sementara sepakbola wanita Olimpiade.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version