Daftar 2 Pemain Berpotensi Besar Yang Tidak Dibawa Gareth Southgate

0
226
Daftar 2 Pemain Berpotensi Besar Yang Tidak DIbawa Gareth Southgate

Debatbola.com – Panggilan skuat timnas Inggris memang sedikit termundurkan dari jadwal aslinya. Sang pelatih, Garet Southgate disebut tidak mau terburu-buru untuk segera mengumumkan daftar pemain yang bakal dibawanya.

Juru taktik berusia 50 tahun itu hanya merilis daftar pemain sementara yang sudah diumumkan pada 25 Mei silam. Dalam daftar tersebut terdapat 33 nama punggawa timnas Inggris dari segala usia, mereka pun berpotensi tampil di gelaran Euro 2020.

Pemain-pemain asal Inggris memang pada musim ini banyak yang menunjukkan kualitasnya. Kebanyakan dari mereka adalah pesepakbola yang masih berusia sangat belia. Mason Mount dan Phil Foden adalah contohnya.

Tak Ada 2 Pemain Berkualitas Ini

Dibalik banyaknya pemain-pemain Inggris yang berkualitas membuat sang pelatih kewalahan. Maka dari itu kemungkinan besar, ditundanya pengumuman dikarenakan hal tersebut. Setidaknya ada dua nama pemain yang berkualitas yang tidak dibawa, siapa saja mereka? Berikut akan dibahas:

James Maddison

Gelandang Leicester City ini menjadi bagian dari skuat yang meraih gelaran tertua di dunia, FA Cup. Dibawah asuhan pelatih Brendan Rodgers, klub yang berjuluk The Foxes ini mampu mengalahkan Chelsea di babak final.

Pada partai yang dimainkan di Stadion Wembley itu, Chelsea yang belum bergelar juara Liga Champions takluk dengan skor 1-0. Tepat pada menit ke-63, petaka datang dari tendangan keras gelandang muda Leicester City, Youri Tielemans.

Selepas tendangan gledek yang dihasilkan oleh sang gelandang muda tersebut, The Blues tidak mampu membuat gol penyeimbang kedudukan. Hingga akhirnya sang wasit, Anthony Taylor meniupkan peluit panjang.

James Maddison sendiri tampil menjadi pemain pengganti dan diturunkan pada babak kedua. Gelandang serang berusia 24 tahun tersebut menggantikan sang striker, Kelechi Iheanacho tepat pada menit ke-67.

Terlepas dari itu, memang James Maddison tidak memainkan musim terbaiknya. Dirinya sempat terkena cedera lutut dan harus melewati tiga pertandingan The Foxes. Pertandingan itu adalah saat melawan Crystal Palace, AEK Athens dan Stoke City.

Dimana musim lalu lebih parah lagi, sang gelandang harus menepi menerima perawatan akibat cedera. James Maddison total menghabiskan sejumlah delapan pertandingan bersama The Foxes pada musim lalu.

Padahal dirinya tengah dalam performa terbaiknya bersama Leicester City pada musim tersebut. Setelah itu performanya makin menurun mungkin akibat sulit beradaptasi kembali sejak mendapatkan cederanya.

Lebih lagi, persaingan di lini tengah timnas Inggris sedang dalam panas-panasnya. Pemain-pemain muda mulai menunjukkan tajinya. Mason Mount, Phil Foden dan kini gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham menebar pesona.

Aaron Wan Bissaka

Lain cerita dari James Maddison, Aaron Wan Bissaka tengah dalam performa terbaiknya bersama Manchester United. Dirinya selalu menjadi bagian utama dari skuat yang diarsiteki oleh pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak diboyong dari Crystal Palace pada awal musim 2019/2020, sang bek kanan berusia 23 tahun ini selalu menjadi starter. Aaron Wan Bissaka ditunjuk menjadi suksesor bek kanan Setan Merah terdahulu, Antonio Valencia yang memutuskan untuk pensiun.

Persaingan di posisi bek kanan di kubu The Three Lions menjadi alasan kuat. Kieran Trippier, James Reece dan Trent Alexander Arnold juga sedang dalam performa terbaik mereka bersama klub masing-masing.

Kieran Trippier menjadi andalan Atletico Madrid yang menjuarai La Liga di musim ini. Sementara itu, baik James Reece dan Trent Alexander Arnold kualitasnya tak kalah mentereng dari nama pertama tersebut.

Aaron Wan Bissaka juga belum pernah sekalipun merasakan membela negara kelahirannya tersebut. Dirinya tak pernah sekalipun menerima panggilan dari sang pelatih, Gareth Southgate bahkan di pertandingan uji coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here