Curi Start, Barcelona Segera Godok Transfer Dani Olmo

0
96

Debatbola.com – Keinginan Barcelona untuk bisa mendatangkan Dani Olmo tampaknya bukan sekedar kabar burung semata. Manajemen El Blaugrana dikabarkan memulai langkah serius untuk mendapatkan buruannya. Pihaknya dengan segera akan melakukan pertemuan dengan RB Leipzig untuk membahas rencana transfer ini.

Pemain Penting RB Leipzig

Pada deadline day jendela transfer musim panas tahun ini, tersiar sebuah rumor dimana Barcelona akan membajak Dani Olmo dari RB Leipzig. Akan tetapi hingga bursa transfer usai, rencana tersebut gagal terealisasi. Barcelona kehabisan waktu dan gagal mendatangkan sang pemain dari RB Leipzig.

Dari komposisi pemain yang dimiliki saat ini, Barcelona tengah kewalahan untuk mempertajam lini serang mereka. Kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann telah membuat juru gedor pasukan Ronald Koeman jauh melemah dibandingkan musim sebelumnya.

Olmo sendiri bukanlah nama asing bagi klub kota Catalan ini. Sebab Olmo sempat menghabiskan tujuh tahun dalam hidupnya dengan menimba ilmu di akademi sepak bola muda milik Barcelona. Yaitu di antara tahun 2007 hingga tahun 2014 lalu.

Sebagai salah satu pemain gelandang serang di Timnas Spanyol, Barcelona sudah sangat paham dengan performa dan juga potensi yang dimiliki pemain 23 tahun ini. Bahkan di klubnya saat ini, pemain kelahiran 7 Mei 1998 ini menjadi ruh permainan dari skuad Die Roten Bullen.

Meskipun gagal mendatangkan Dani Olmo musim panas tahun ini, Mundo Deportivo mengabarkan jika Barcelona belum patah arang. Klub asal kota Catalan ini dikabarkan akan mencoba kembali untuk mendatangkan sang playmaker dalam waktu dekat.

Akan Memakan Waktu

Meski bursa transfer sudah berakhir, manajemen skuad Blaugrana dikabarkan akan mengambil langkah serius mereka untuk mendapatkan Olmo. Mereka berencana akan menggelar pertemuan dengan manajemen RB Leipzig dalam waktu dekat. Tujuannya tentu untuk membahas persyaratan atas transfer potensial untuk pemain berusia 23 tahun ini.

Ada dua alasan mengapa pihak Barcelona melakukan pembicaraan awal mengenai transfer ini sedini mungkin. Alasan pertamanya adalah agar sang pemain tidak jatuh ke dalam pelukan klub lain. Alasan keduanya adalah Barcelona saat ini masih memiliki dana terbatas. Oleh karena itu mereka akan membutuhkan banyak waktu untuk mencapai kata sepakat dengan RB Leipzig untuk transfer Dani Olmo.

Sumber laporan tersebut di atas menyebutkan jika pihak Barcelona menargetkan Olmo bisa bergabung dibawah asuhan Ronald Koeman pada musim panas tahun 2022 mendatang. Akan tetapi pihak Barcelona menginginkan jasa sang pemain sudah dikunci pada akhir tahun nanti.

Ada kabar lain yang berhembus jika Barcelona akan lebih dulu meminjam jasa gelandang kreatif La Furia Roja tersebut dari RB Leipzig untuk setengah musim ini. Dengan tujuan akhirnya nanti sang pemain akan menjadi milik mereka sepenuhnya di musim panas tahun depan.

Kontrak Masih Panjang

Saat ini masa bakti Dani Olmo bersama skuad Die Roten Bullen diketahui masih memiliki durasi panjang dan belum akan melewati masa kadaluarsa. Olmo masih memiliki masa aktif hingga tahun 2024 mendatang dari kontrak terbarunya bersama RB Leipzig. Untuk itu perlu waktu yang tidak singkat bagi Barcelona untuk bisa meluluhkan hati manajemen RB Leipzig agar rela melepas sang gelandang dengan harga yang sesuai kantong Barcelona.

Jika disesuaikan dengan value yang ada di transfermarkt sekarang ini, Barcelona seharusnya menebus jasa Dani Olmo dengan mahar sebesar 800 miliar. Akan tetapi manajemen El Barca bisa menebus sang pemain dibawah harga perkiraan tersebut karena mereka membelinya di bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here