Cuma Manuel Neuer yang Redamkan Kepanikan Hansi Flick

0
63
Cuma Manuel Neuer yang Redamkan Kepanikan Hansi Flick

Debatbola.comBayern Munich memenangkan pertandingan Liga Champions ke-15 secara beruntung. Jumlah itu merupakan kemenangan terbanyak daripada kesebelasan mana pun dalam sejarah kompetisi ini. Catatan itu didapatkan Bayern setelah mengalahkan RB Salzburg dengan skor 3-1 di Stadion Allianz Arena, Kamis (26/11) dini hari. Bayern pun memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Tiga gol Bayern itu dicetak Robert Lewandowski (43′), Kingsley Coman (52′) dan Leroy Sane (68′). Sementara Salzburg cuma bisa mencetak gol melalui Mergim Berisha (73′). Padahal Bayern harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang didapatkan Marc Roca pada menit 66′. Pada alga ini, lagi-lagi Manuel Neuer mendapatkan pujian atas penampilannya yang mengesankan.

“Manu telah bermain sensasional selama lebih dari satu tahun. Bersama dia, gol striker lawan semakin mengecil. Dia dalam bentuk permainannya. Dia adalah seorang profesional yang gila dan sangat fokus kepada tugasnya. Kami membuat jalan pertandingan sedikit sulit karena kehilangan banyak bola,” ujar Hansi Flick, Pelatih Bayern, seperti dikutip dari SB Nation.

Flick memang sedikit mengeluhkan permainan kesebelasannya yang tidak terlalu gemilang meski menang. Apalagi gol yang dicetak Kingsley Coman terjadi cukup kontroversial. Flick tidak terlalu senang ketika kesebelasan besutannya ini sering kehilangan bola. Pertahanan Bayern juga sedang tidak dalam kondisi yang sangat baik saat ini.

Selain itu, cedera para pemain kuncinya juga menjadi masalah yang nyata bagi Bayern. “Kehilangan bola jangan sampai terjadi seperti ini. Ini tidak aman dan kesembronoan. Tentu saja kami punya masalah personel saat ini. Itu menjadi lebih baik di babak kedua. Saya puas dengan efisiensi dan tentu saja kami punya penjaga gawang kelas dunia di belakang,” kata Flick.

Kepanikan Flick sendiri memang bisa ditenangkan selama ada Neuer. “Kami kebobolan terlalu banyak gol akhir-akhir ini. Tentu saja itu juga tergantung pada lawannya. Kami bermain melawan tim yang kuat. Kami terlalu mudah kehilangan bola dan itu menyakiti kami. Bagi saya, penting untuk menang hari ini dan menjadi juara grup. Kamu bisa melakukan apa saja yang kamu bisa,” ujar Flick.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here