Cukur Juventus 2-0, Fiorentina Kantongi Tiket Liga Europa

0

Debatbola.com – Fiorentina menutup kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 kali ini dengan hasil manis. Skuad La Viola berhasil memenangi laga pekan ke-38 setelah menumbangkan Juventus dengan skor 2:0, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama, Fiorentina Unggul Satu Gol
Berlaga di Stadion Artemio Franchi, Fiorentina nampak tampil trengginas di hadapan pendukung sendiri. Sedangkan dari kubu tim tamu, Juventus terlihat menurunkan beberapa pemain pelapis di laga kali ini. Pelatih dari Juventus, Massimiliano Allegri terlihat masih menyimpan Dusan Vlahovic di bangku cadangan.

Pada menit-menit awal penguasaan bola terlihat lebih banyak berada di kaki para pemain Fiorentina. Sayangnya mereka belum mampu menciptakan banyak peluang untuk dijadikan gol pembuka di laga ini. Giacomo Bonaventura dan kolega hanya mampu melepas satu tembakan tepat sasaran.

Adu serangan sempat dilakukan kedua kesebelasan silih berganti. Sebanyak enam tembakan yang dilepas tuan rumah, semuanya gagal menemui sasaran. Juventus berhasil menghalau serangan yang ada meski mereka juga hanya mampu melepas beberapa tembakan selama babak pertama berlangsung.

Menjelang babak pertama berakhir, serangan yang dilancarkan kubu Fiorentina kian intens. Pada menit ke-45+1 Alfred Duncan berhasil menjebol gawang Juventus dan membuat timnya unggul lebih dulu. Sayangnya skor 1:0 bertahan sampai pertandingan paruh pertama berakhir.

Babak Kedua, Fiorentina Pastikan Kemenangan
Memasuki duel di babak kedua, Juventus nampaknya merubah cara bermain mereka. Hal ini dapat dilihat dari perubahan pemain yang kemudian dilakukan oleh sang pelatih. Rugani terlihat masuk menggantikan Chiellini, dan Pinsoglio masuk menggantikan Perin.

Laga dini hari tadi ternyata menjadi laga terakhir untuk Chiellini yang diketahui mengakhiri karirnya bersama Juventus di musim ini. Hal senada juga terjadi dengan Bernardeschi yang juga melakoni laga terakhirnya dini hari tadi dan ditarik keluar di menit ke-60 untuk digantikan Marley Ake.

Meski sudah melakukan beberapa pergantian pemain, Juventus nampak masih kesulitan untuk membelah kokohnya benteng bertahan Fiorentina. Bahkan tuan rumah tampak lebih memainkan ritme bermain dengan baik selama 15 menit akhir menjelang laga usai. Sofyan Amrabat menjadi sosok penting di lini tengah.

Selama 90 menit laga normal berjalan, Fiorentina masih memimpin dengan gol semata wayang mereka. Akan tetapi keunggulan tersebut masih belum cukup untuk mereka. gempuran masih saja tertuju kepada barisan bertahan Juventus. Dukungan dari para suporter juga kian menggaung di Stadion Artemio Franchi.

Pada menit ke-90+2 Fiorentina akhirnya mampu menggandakan keunggulan mereka melalui gol titik putih. Lucas Torreira terlihat dilanggar oleh Bonucci di dalam kotak penalti. Beberapa saat kemudian Nicolas Gonzalez berhasil menyarangkan bola dari titik putih. Skor kemudian berubah menjadi 2:0 dan bertahan sampai laga bubaran.

Situasi Klasemen Terbaru
Dengan berakhirnya laga dini hari tadi, Fiorentina berhasil memetik tiga poin penting. Suntikan tiga poin penuh dari laga ini membuat skuad La Viola mengantongi satu tiket menuju Liga Europa setelah finis di urutan ketujuh dengan koleksi sebanyak 62 poin.

Di sisi lain, Juventus masih mampu bertahan di peringkat keempat meski menelan kekalahan dari Fiorentina. Skuad Si Nyonya Tua akhirnya menyudahi kompetisi musim ini dengan mengantongi koleksi 70 poin dan mengunci tiket Liga Champions musim depan.

Sementara itu juara Liga Italia musim ini masih menjadi tanda tanya besar. AC Milan masih bersaing dengan Inter Milan sampai laga terakhir. Meski demikian peluang AC Milan untuk merengkuh gelar Scudetto lebih besar jika menang dari Sassuolo di pekan yang sama.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version