Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan Meski Manchester United Gagal Lolos ke Liga Champions

0
27

Debatbola.com – Manchester United terancam tidak mentas di Liga Champions kampanye musim mendatang, dan hal itu memicu munculnya ketakutan Cristiano Ronaldo bakal pergi. Apabila Setan Merah tidak lolos, Ronaldo bisa pergi. Tetapi, mantan kiper Manchester United Tomasz Kuszczak meyakini bahwa Ronaldo akan tetap bertahan, apapun yang terjadi.

Spekulasi Ronaldo Pergi Kian Kencang

Cristiano Ronaldo baru saja pulang ke Manchester United pada musim panas kemarin, tetapi bintang asal Portugal sudah mau pergi saja. Selama ini, Ronaldo dikenal sebagai ‘Mr. Champions League’. Tetapi, musim depan, Ronaldo terancam tidak bisa bermain di Liga Champions karena timnya sendiri terancam tidak lolos.

Perlu diketahui, saat ini, Manchester United berada di tabel ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 55 poin, terpaut lima angka dari Arsenal di zona Liga Champions. Hanya ada tiga pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Jelas, dengan sisa laga yang tinggal sedikit, langkah Manchester United untuk mendapat tiket Liga Champions bakal makin sulit.

Sulitnya menggapai tiket Liga Champions menimbulkan spekulasi kencang bahwa Ronaldo bakal pergi. Penyebabnya jelas, Ronaldo disebut-sebut tidak akan bisa menerima fakta bahwa ia tidak akan bermain di Liga Champions. Jadi, apabila Setan Merah sampai gagal, ada kemungkinan Ronaldo bakal pergi dari Old Trafford.

Si Pahlawan Manchester United

Banyak yang meyakini bahwa Ronaldo memang betul bakal angkat kaki apabila Manchester United gagal gapai tiket Liga Champions musim depan. Tetapi, mantan kiper Setan Merah Tomasz Kuszczak memiliki pandangan lain. Kuszczak beranggapan Ronaldo tidak akan pergi, kendati Manchester United tidak berhasil tembus Liga Champions sekalipun.

Ketika ditanya oleh Manchester Evening News apakah Ronaldo bakal bertahan, Kuszczak menjawab, “Ya. Ketika kami datang ke Manchester United, dia tahu di posisi seperti apa klub kala itu. Dia datang untuk membantu, dia datang untuk membangun sesuatu dan saya yakin akan ada banyak tawaran untuknya, tapi dia akan memilih Manchester United.”

“Pemain seperti dia, ikon sepakbola, lulusan era terbaik sepakbola kembali ke Manchester United untuk mengembalikan mereka ke jalur yang benar, itu benar-benar menginspirasi. Dia kembali, dia mencetak gol-gol penting, dia berlari seperti halnya orang lain. Punya sosok seperti itu jelas menjadi motivasi besar untuk seluruh skuad.”

“Saya pernah bermain bersama dia, dan bisa saya katakan kepada anda bahwa dia seratus persen seorang profesional. Dia adalah teladan bagi orang-orang, dia punya keluarga fantastis, dia selalu termotivasi, selalu positif. Dari caranya bermain, dia selalu membantu tim, dan punya sosok seperti itu dalam tim adalah keuntungan besar.”

“Ada beberapa pemain di Manchester United yang tidak tampil bagus, mereka juga tidak mencetak gol-gol yang seharusnya mereka cetak. Dari awal dia melakoni debut keduanya, dia sudah membuat dampak yang besar dan bermain sangat bagus. Jadi, saya harap dia bertahan di musim depan, tapi itu adalah keputusan yang hanya bisa ditentukan dia sendiri.”

Statistik Ronaldo di Manchester United

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United sendiri terjadi pada akhir bulan Agustus tahun 2021 kemarin. Setan Merah cuma membayar 15 juta euro untuk bisa memulangkan bintang asal Portugal tersebut. Faktanya setelah kepulangannya ke Manchester United, Ronaldo terus tampil impresif.

Pasca bergabung ke Manchester United, Ronaldo menunjukkan impact luar biasa buat tim asal Manchester tersebut. Di ajang Liga Inggris sendiri, Ronaldo telah mengemas 28 penampilan, mengemas 17 gol dan tiga assist. Adapun di seluruh kompetisi, Ronaldo mengemas 23 gol dari 37 laga, mengemas rata-rata 1,6 gol di tiap pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here