Cristiano Ronaldo Telah Ambil Keputusan Terkait Masa Depannya di Old Trafford

0

Debatbola.com – Musim panas lalu, secara mengejutkan Cristiano Ronaldo memutuskan pulang ke Manchester United setelah berkelana sekian lama. Kembalinya sang Legenda diharapkan bisa membuat Setan Merah berhenti puasa gol setelah bertahun-tahun lalu. Namun kondisi klub saat ini rupanya sangat tidak mendukung dan bahkan terkesan menyudutkan Cristiano Ronaldo.

Baru-baru ini Manchester United harus tersingkir dari Liga Champions setelah kekalahan menyakitkan dari Atletico Madrid. Kondisi tersebut diperparah dengan tersingkirnya kembali Setan Merah dari posisi 4 besar di Liga Inggris. Berpotensi gagal berpartisipasi di Liga Champions musim selanjutnya, masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford kini menjadi tanda tanya.

Era Kejayaan Menurun

Periode kedua membela Manchester United, Cristiano Ronaldo telah mencetak 18 gol dari 33 laga yang diikuti di semua kompetisi. Catatan pribadi yang cukup bagus tersebut rupanya masih belum mampu mendongkrak performa Manchester United. Terbukti dengan kembali keluarnya klub tersebut dari posisi 4 besar di papan klasemen.

Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi merupakan legenda striker hebat di dunia sepak bola yang masih berkarir hingga sekarang. Telah lebih dari 10 tahun era keemasan kedua pemain tersebut dengan perjalanan karir yang luar biasa selama ini. Namun baru-baru ini performa keduanya sudah mengalami penurunan, termasuk Cristiano Ronaldo yang sudah tidak seproduktif dulu.

Memasuki usia 37 tahun, tidak heran jika kemampuan Cristiano Ronaldo mengalami penurunan meskipun tidak begitu banyak. Bahkan dalam dua musim ini Ronaldo gagal membawa klub yang dibelanya meraih gelar Liga Champions. Fakta tersebut seakan menunjukkan jika era kejayaan Cristiano Ronaldo sudah mulai meredup.

Telah Ambil Keputusan

Ketatnya persaingan di 4 besar serta performa klub yang masih kurang mendukung membuat peluang kembalinya Setan Merah ke kompetisi Liga Champions di musim depan menjadi semakin kecil. Kondisi tersebut tentu akan sangat mengecewakan bagi Cristiano Ronaldo yang hampir tidak pernah absen dari kompetisi paling bergengsi tersebut. Karena hal itulah keputusan Cristiano Ronaldo terkait masa depannya terus menjadi tanda tanya.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa striker top skor tersebut akan keluar dari kota Manchester jika musim depan gagal lolos ke Liga Champions. Namun dari berita yang muncul baru-baru ini berbanding terbalik dengan kabar yang beredar sebelumnya. Cristiano Ronaldo telah memutuskan akan tetap bertahan di Old Trafford apapun hasil yang diperoleh klub tersebut di akhir musim nanti.

Cristiano Ronaldo kemungkinan akan tetap bertahan sampai kontraknya berakhir yaitu di akhir musim 2022-2033. Meskipun begitu, Ronaldo kemungkinan juga masih akan mempertimbangkan siapa pelatih Manchester United selanjutnya. Jika pelatih baru merupakan tipe pelatih yang akan memaksimalkan para pemain muda, maka Cristiano Ronaldo akan kesulitan mendapatkan menit bermain yang mencukupi.

Musim depan Manchester United juga akan mendatangkan pelatih baru untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick. Beberapa nama pelatih top Eropa seperti Erik Ten Hag, Mauricio Pochettino dan 3 nama lain. Pelatih baru diyakini oleh Cristiano Ronaldo akan mampu membuat Manchester United kembali bangkit.

Kabar bertahannya Cristiano Ronaldo tentu akan membuat sebagian penggemar Manchester United kecewa. Pasalnya ada sebagai penggemar yang tidak puas dengan performa Ronaldo saat ini dan ingin perombakan skuad. Belum lagi santernya rumor mengenai Cristiano Ronaldo yang mengacaukan ruang ganti Manchester United.

Baru Saja Cetak Rekor Pribadi

Merosotnya performa Manchester United ternyata berbanding terbalik dengan rekor pribadi yang diperoleh Cristiano Ronaldo. GOAT berusia 37 tahun tersebut baru saja dinobatkan sebagai top score sepanjang masa dalam dunia sepak bola. Rekor tersebut diraih setelah Ronaldo berhasil mencetak hattrick saat Setan Merah melawan Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Cristiano Ronaldo sendiri mengaku bangga dengan satu lagi pencapaian yang diperolehnya selama berkarir di dunia sepak bola. Enam bulan sebelumnya, pemain asal Portugal tersebut meraih top score level Internasional. Selain gelar tersebut, juga masih ada beberapa gelar lain yang telah diperoleh oleh Cristiano Ronaldo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version