Cristiano Ronaldo Tak Akan Balik ke Portugal Dalam Waktu Dekat

0
57
Cristiano Ronaldo

Debatbola.com – Cristiano Ronaldo menjalani musim terburuknya kala berseragam Juventus. Tim asal kota Turin tersebut gagal meraih scudetto untuk yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut. Selain itu mereka juga berpeluang tidak tampil di Liga Champions pada musim depan.

Selain itu gaji mega bintang asal Portugal ini terbilang cukup mahal untuk tim yang berjuluk Bianconeri ini. Diberitakan Cristiano Ronaldo bakal dilepas pada akhir musim ini untuk memperbaiki kestabilan finansial klub.

Gagal di Juventus

Setelah diboyong dari Real Madrid pada 2018 silam dengan biaya yang tidak murah, Juventus berniat memperbaiki prestasinya di kancah Eropa. Selain itu klub tersebut juga ingin tetap melanjutkan kejayaannya di gelaran Serie A.

Namun setelah tiga musim bermarkas di Allianz Stadium, prestasi Juventus yang sudah diperkuat Ronaldo tak kunjung terangkat. Tim selalu gagal di fase 16 besar. Hanya musim 2018/2019 saja tim tersebut mampu melangkah hingga ke babak perdelapan final.

Bianconeri disebut-sebut rela melepas pergi pemain termahalnya itu dan juga sudah menetapkan harga belinya. Manajemen tim dikabarkan memberi tag harga sebesar 60 juta Euro kepada siapapun klub yang ingin mengangkutnya.

Dibenci Pemain Juventus

Cristiano Ronaldo juga belakangan ini diberitakan bakal kembali bergabung bersama klub masa kecilnya, Sporting Lisbon. Hal ini terjadi setelah ibu sang pemain, Maria Dolores mengatakan bahwa dirinya telah mengajak sang anak untuk kembali ke Lisbon.

Sporting Lisbon merupakan klub profesional pertama sang mega bintang. Kapten timnas Portugal tersebut pernah membela tim yang berjuluk Sportinguistas Leões itu pada kurun waktu 2002-2003 silam.

Dirinya juga mendapatkan trofi pertamanya di klub tersebut. Dimana pada tahun 2002, penyerang berusia 36 tahun tersebut menjuarai Piala Super Portugal.

Cristiano Ronaldo juga akhir-akhir ini mulai tidak disukai oleh punggawa Juventus lainnya. Lantaran sang pemain begitu mendapat keistimewaan dari manajemen Bianconeri, lebih daripada pemain-pemain yang lain. Atas dasar itulah peluang sang penyerang asal Portugal itu untuk hengkang menjadi makin besar.

Bahkan saat Sporting Lisbon meraih juara Liga Portugal, mantan pemainnya itu juga kedapatan mengunggahnya di akun media sosial. Cristiano Ronaldo menuliskan ‘Muitos Parabens Campeoes!’ dengan foto Sporting Lisbon di akun instagramnya.

Bukan ke Sporting Lisbon

Namun agen Crstiano, Jorge Mendes membantah keinginan sang pemainnya itu untuk hengkang kembali ke Portugal. Pada wawancara yang dikutip dari Football Italia, dirinya menyebutkan bahwa fokus pemainnya itu kini bukan ke Sporting Lisbon.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo hanya terbawa euforia juara mantan klubnya tersebut, perihal postingan instagramnya. Hal itu tidak semata-mata menunjukkan minat sang mega bintang tersebut untuk kembali ke Lisbon.

Namun dengan situasi di klubnya saat ini, sang pemain hampir pasti akan hengkang. Diprediksi Manchester United atau Paris Saint-Germain menjadi tim yang berpotensi merekrut pemain berusia 36 tahun tersebut.

Manchester United juga adalah mantan klub Cristiano Ronaldo pada kurun waktu 2003 hingga 2009. Sang penyerang tersebut juga meraih cukup banyak trofi bersama tim yang berjuluk Setan Merah tersebut. Termasuk gelar Liga Champions di musim 2007/2008 setelah menang pertandingan English Final atas Chelsea.

Sementara bagi Paris Saint-Germain dengan kekuatan finansialnya yang sangat kuat itu. Dimana ditopang oleh pengusaha asal Timur Tengah, Nasser Al-Khelaifi yang sanggup memboyong Cristiano Ronaldo sekalipun.

Penyerang bernomor punggung 7 tersebut bisa dipasangkan dengan pemain-pemain kelas dunia di kubu Les Parisiens. Bersama Neymar dan Kylian Mbappe, dipresdiksi klub tersebut bakal bermain lebih baik dari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here