Cristiano Ronaldo Sedang Negosiasi Dengan Juventus

0
107
Cristiano Ronaldo Sedang Negosiasi Dengan Juventus

Debatbola.com – Berita gembira datang bagi pendukung Juventus. Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo kini tengah menjalani negosiasi untuk kontrak baru bersama klub asal Turin tersebut. Sementara itu kontraknya akan tersisa hingga Juni 2022 mendatang.

Juventus berencana menambah masa bermain sang mega bintang hingga satu musim ke depan atau hingga 2023 mendatang. Sementara itu sudah ada dua klub yang mengantri dan menunggu kepastiannya.  

Gaji yang kebesaran

Di Juventus, Cristiano Ronaldo mendapatkan gaji senilai 30 juta Euro per tahunnya. Dimana jumlah gaji tersebut adalah yang terbesar diantara pemain Bianconeri lainnya. Sebagai perbandingan di tempat kedua ada nama pemain bertahan Belanda, Matthijs De Ligt.

Mantan bek Ajax Amsterdam tersebut mendapatkan gaji sebesar 8 juta per tahunnya. Sebuah perbandingan yang besar sekali bukan? Memang penyerang Portugal tersebut pantas mendapatkan gaji setinggi langit akibat gelar mega bintang yang dimilikinya.

Namun bagi Juventus hal itu membuat manajemennya kewalahan. Belum lagi di masa pandemi seperti ini yang sangat mengkhawatirkan pundi-pundi keuangan klub. Bahkan mayoritas klub sepakbola di Eropa juga mengalami hal yang sama dengan Bianconeri.

Atas dasar itulah manajemen klub sebelumnya berniat untuk menjual Cristiano Ronaldo sebelum masa kontraknya habis. Tentunya klub yang bermarkas di Allianz Arena ini tidak ingin pemain termahalnya itu dengan gratis.

Bayangkan mereka harus mengeluarkan dana fantastis saat melegonya dari Real Madrid pada tahun 2018 lalu. Dana sebesar 117 juta Euro menjadi harga yang harus ditebus manajemen Bianconeri untuk membawa pulang sang mega bintang.

Sempat Ingin Hengkang

Agen CR7, Jorge Mendes sendiri lebih memilih agar pemainnya itu segera meninggalkan Juventus. Belakangan ini klub Prancis, Paris Saint Germain dikabarkan tengah mendekati penyerang berusia 36 tahun tersebut.

Klub yang terkenal dengan pemiliknya yang super kaya itu sangat tertarik untuk mendatangkan nama besar Cristiano Ronaldo. Bahkan klub yang berjuluk Les Parisiens itu ingin membentuk trio maut di lini serangnya.

Kylian Mbappe dan Neymar yang sudah lebih dahulu ada di klub ingin ditandemkan dengan mantan penyerang Real Madrid itu. Bukan tanpa alasan, klub tersebut sudah jenuh akibat selalu gagal di Liga Champions.

Mereka hampir saja menjuarai turnamen terbesar sebenua Eropa itu pada musim 2019/2020. Di final mereka pun harus menghadapi lawan berat asal Jerman, Bayern Munchen. Alhasil, mereka pun takluk dan harus puas hanya menjadi runner up.

Selain itu ada mantan klubnya, Manchester United yang juga kabarnya siap menampungnya. Cristiano Ronaldo yang bisa bermain sebagai winger juga bisa menjadi alternatif pemain bagi Jadon Sancho. Dimana winger berusia 21 tahun tersebut hingga saat ini masih menjalani negosiasi yang panjang bersama Setan Merah.

Sementara Real Madrid yang juga mantan klubnya telah menegaskan tidak akan memboyongnya kembali ke Santiago Bernabue. Keputusan tersebut telah diambil oleh sang presiden, Florentino Perez sendiri.

Komentar Cristiano Ronaldo

Sesaat sebelum memperkuat Portugal di gelaran EURO 2020 ini, Cristiano Ronaldo pernah diminta keterangan terkait masa depannya. Namun kala itu dirinya hanya ingin berfokus kepada turnamen internasional yang sudah di depan matanya.

Kemudian mantan penyerang Real Madrid ini menganggap apapun yang akan terjadi padanya di bursa transfer musim panas adalah yang terbaik. Dirinya tidak menganggap bertahan di Juventus atau pindah adalah hal yang buruk.

Sementara itu lantaran telah tersingkir dari turnamen EURO 2020 ini, dirinya akan memusatkan pikirannya kembali kepada masa depannya di klub. Entah pindah atau tetap bertahan menjadi keputusannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here