Cristiano Ronaldo Resmi Kembali Dalam Pelukan Manchester United

0
88

Debatbola.com – Setelah melalui banyak spekulasi, Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan bercerai dengan Si Nyonya Tua. Dari sekian banyak klub yang sempat dikabarkan, sang mega bintang akhirnya memutuskan untuk kembali berseragam Manchester United.

Pulang ke Manchester United

Kabar menggembirakan baru-baru ini datang dari raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United. Pada hari Jumat (27/8/2021) malam WIB, manajemen Setan Merah akhirnya mencapai kesepakatan dengan manajemen La Vecchia Signora untuk saga transfer Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut akhirnya kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya.

Akan tetapi hingga saat ini kedua klub belum membeberkan berapa nilai pasti dari transfer Cristiano Ronaldo. Dari gosip yang sudah berhembus sebelumnya, pihak Juventus meminta mahar senilai 25 juta Euro. Nilai tersebut masih akan bertambah dengan beberapa bonus lainnya. Disisi lain, pihak Manchester United dikabarkan menawar Ronaldo untuk kontrak bermain selama dua musim. Meski bisa dibilang singkat, namun kekasih dari Georgina Rodriguez ini akan menerima gaji terbesar di Liga Premier Inggris.

Pengumuman Manchester United

Melalui laman resminya, pihak Manchester United langsung mengumumkan keberhasilan transfer untuk CR7. Mereka mengatakan jika pihaknya sudah mencapai kesepakatan untuk pemain asal Portugal tersebut. Meski demikian sang pemain masih belum sepenuhnya resmi menjadi pemain Setan Merah. Ronaldo masih harus melakukan tes medis sebelum benar-benar bergabung dalam skuad Ole Gunnar Solskjær musim ini.

“Manchester United dengan senang hati memberikan konfirmasi jika pihak klub sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Juventus untuk transfer dari Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan yang berlaku mengenai persyaratan pribadi, visa, dan juga persyaratan medis.” Demikian tulis pihak klub melalui laman resmi Manchester United.
“Semua orang di dalam klub sudah sangat tidak sabar menunggu kembalinya Manchester United ke Manchester United”, imbuhnya.

Faktor Sir Alex Ferguson

Sebelum manajemen Setan Merah mengkonfirmasi kedatangan Cristiano Ronaldo, jagat media sosial sudah ramai terlebih dahulu. Semua berawal dari informasi Massimiliano Allegri yang mengatakan jika Ronaldo akan pergi dari Turin. Setelah itu Manchester United juga sempat menebar rumor siap memulangkan sang pemain ke Old Trafford.

Belum usai kegaduhan ini, Manchester City ikut meramaikan suasana dengan kabar akan mendapatkan sang pemain. Namun semuanya semakin jelas ketika Manchester City mundur dari perburuan dan akhirnya Manchester United kembali terdepan dalam perburuan tanda tangan Ronaldo.

Dirangkum dari Manchester Evening News, sebelumnya pihak manajemen Setan Merah sempat menghubungi Alex Ferguson. Mereka diketahui meminta saran kepada mantan pelatihnya tersebut dan menjabarkan tentang situasi Ronaldo di Juventus saat ini. Setelah Sir Alex Ferguson menyarankan untuk memburu jasa Ronaldo, maka pihak manajemen langsung bergerak cepat.

Tanpa pikir panjang, pihak manajemen Setan Merah langsung melakukan kontak dengan Jorge Mendes selaku agen dari Cristiano Ronaldo. Bak gayung bersambut, pihak Juventus langsung merestui keinginan Manchester United untuk bisa memulangkan mantan pemainnya tersebut.

Jejak Karir Ronaldo Bersama Manchester United

Kebersamaan antara Manchester United dengan Cristiano Ronaldo berawal di tahun 2003 silam. Kala itu skuad Setan Merah yang diasuh Sir Alex Ferguson memboyong sang pemain dari klub Portugal, Sporting Lisbon.

Dibawah sentuhan magis Ferguson, Ronaldo menjelma menjadi pemain kelas dunia dan berhasil menyumbangkan sembilan gelar juara. Tiga diantaranya gelar juara Liga Premier dan satu trofi Liga Champions.

Sayangnya kisah gemilang Cristiano Ronaldo di Old Trafford harus berakhir di tahun 2009. Saat itu sang pemain memutuskan hijrah ke Real Madrid. Sejak saat itu pula karir sang pemain melambung dan prestasinya semakin bertambah bersama klub La Liga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here