Cristiano Ronaldo Minta MU Datangkan Federico Chiesa

0
66

Debatbola.com – Manchester United baru-baru ini dikabarkan sudah memulai menyusun rencana belanja di bursa transfer mendatang. Manajemen Setan Merah dikabarkan akan membajak Federico Chiesa dari Juventus setelah mendapatkan rekomendasi dari Cristiano Ronaldo.

Rencana Datangkan Chiesa

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, Manchester United berhasil merampungkan transfer bersejarah dengan memulangkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Manajemen Setan Merah bahkan sampai rela menggelontorkan dana sebesar 15 juta Euro untuk menebus jasa pemain asal Portugal tersebut dari klub Serie A, Juventus.

Sejauh ini, transfer Ronaldo dinilai menjadi transfer yang cukup sukses karena sang pemain mampu menyatu dengan skuad baru dari tim lamanya. Bahkan dia sudah membuka kran golnya dan menjadi penyerang yang produktif.

Dikutip dari The Express, baru-baru ini Cristiano Ronaldo dikabarkan sempat menemui manajemen Manchester United. Kabarnya pemain 36 tahun ini meminta pihak manajemen dari Setan Merah untuk mendatangkan mantan rekan satu timnya ketika di Turin, Federico Chiesa.

Optimalkan Performa Tim

Federico Chiesa merupakan salah satu punggawa milik Juventus sejak musim panas tahun 2020 lalu. Stiker 23 tahun ini sebenarnya hanya pemain pinjaman dari klub Fiorentina yang dipinjam selama dua musim.

Pihak Juventus diketahui mendatangkan sang pemain dengan biaya sebesar 10 juta Euro dengan wajib dipermanenkan di akhir masa peminjamannya. Selama bermain untuk Juventus, Chiesa berhasil menyumbangkan 17 gol serta 12 Assist dari total 53 laga lintas kompetisi.

Prestasi tersebut di atas menjadi alasan mengapa Cristiano Ronaldo menyarankan manajemen dari Manchester United untuk mendatangkan Federico Chiesa. Selain itu Ronaldo juga percaya jika hadirnya Chiesa di dalam skuad Setan Merah akan memaksimalkan potensi lini serang.

Dilihat dari waktu bermain bersama, Cristiano Ronaldo memang baru satu musim merumput bersama dengan Chiesa. Akan tetapi dia merasa sudah klop dengan permainan Chiesa. Dengan demikian, datangnya pemain Timnas Italia tersebut diharapkan mampu mendongkrak ketajaman lini serang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini di musim depan.

Kendala MU Untuk Datangkan Chiesa

Menurut sumber kabar lain yang sudah beredar sebelumnya, manajemen Manchester United dipastikan akan menemui jalan terjal dalam usahanya membajak Federico Chiesa dari Juventus. Sebab manajemen klub asal Turin, Italia tersebut dikabarkan belum akan melepas Federico Chiesa.

Alasan Juve belum mau melepas Chiesa karena saat ini ia menjadi pilar utama di lini depan tim asuhan Massimiliano Allegri. Terlebih lagi setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Chiesa menjadi harapan utama Juventus untuk mencetak gol.

Di sisi lain, pihak Juventus juga dikabarkan akan mengaktifkan klausul pembelian Federico Chiesa dari Fiorentina untuk memagarinya dari incaran klub lain. Memang dalam hal ini manajemen Si Nyonya Tua harus menyetor uang besar. Nilai uang tersebut mencapai 50 juta Euro kepada Fiorentina selaku pemilik jasa dari sang pemain. Meski demikian kontribusi yang diberikan sang pemain kepada performa Juventus dinilai sepadan dengan harga yang harus dikeluarkan.

Pemain Andalan Juventus

Penampilan terbaru Federico Chiesa bersama Juventus adalah ketika keduanya menjalani laga kedua Grup H di ajang Liga Champions (30/9) kemarin. Satu gol kemenangan Juventus berhasil disumbangkan oleh Chiesa.

Berkat kontribusi pemain 23 tahun ini, Juventus dinilai kembali ke performa bermain terbaiknya. Pendapat ini diungkapkan oleh legenda Juventus, Alessandro del Piero yang kini menjadi pandit di TV Italia, Sky.

Bersama Allegri di musim ini, del Piero menilai jika hengkangnya Cristiano Ronaldo di awal musim menjadi masalah utama Juventus terseok-seok di awal musim. Akan tetapi Allegri beruntung masih memiliki tiga pemain kunci yang salah satunya adalah Federico Chiesa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here