Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Penentu Kemenangan Bagi Portugal

0
234
Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Penentu Kemenangan Bagi Portugal

Debatbola.com – Cristiano Ronaldo merayakan pencapaian menjadi pemain pria pertama yang mencapai 200 penampilan bersama timnas Portugal dengan mencetak gol pada menit terakhir melawan Islandia. Bintang mantan Manchester United dan Real Madrid ini telah dianugerahi sertifikat Rekor Dunia Guinness sebelum pertandingan kualifikasi Grup J EURO di Reykjavik, negara asalnya.

Pada usia 38 tahun, Ronaldo berhasil mengalahkan rekor penampilan 196 yang dipegang oleh penyerang Kuwait Bader Al-Mutawa pada bulan Maret. Ia mencetak gol ke-123 untuk Portugal pada menit-menit akhir serta menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Islandia bermain dengan 10 pemain setelah Willam Wilmsson diusir keluar lapangan pada menit ke-80.

Setelah empat pertandingan, Portugal berada dua poin di belakang Slovakia, yang menang 1-0 atas Liechtenstein berkat gol Denis Bablo di babak pertama. Di pertandingan lainnya dalam grup tersebut, Luksemburg mengalahkan Bosnia 2-0. Erling Haaland dari Manchester City melanjutkan performa impresifnya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Norwegia atas Siprus.

Setelah Ola Solbakken mencetak gol pertama Norwegia di Grup A, Haaland mencetak dua gol pada menit keempat babak kedua (salah satunya melalui penalti) untuk menutup musim dengan mencetak 56 gol yang mencengangkan untuk klub dan timnas, serta berkontribusi pada kemenangan pertama Norwegia dalam kampanye kualifikasi. Romelu Lukaku membalas kekecewaannya dalam final Liga Champions dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Belgia atas Estonia.

Romelu Lukaku, yang bermain untuk Inter Milan melawan Manchester City awal bulan ini, mencetak dua gol di babak pertama untuk menguasai jalannya pertandingan. Johan Bakayoko mencetak gol ketiga pada menit akhir untuk memberikan kemenangan yang nyaman bagi Red Devils di Grup F. Belgia mengalahkan Swedia pada tahap akhir tetapi tetap tertinggal tiga poin di belakang pemimpin grup Austria. Pertandingan awalnya terlihat menuju hasil imbang tanpa gol, tetapi Christoph Baumgartner mencetak dua gol untuk tuan rumah.

Austria telah bermain satu pertandingan lebih banyak daripada Belgia. Hungaria mengalahkan Lituania 2-0 di Grup G, tetapi Serbia bermain imbang 1-1 dengan Bulgaria setelah Darko Lazovic menyamakan kedudukan di masa tambahan. Sementara itu dalam Grup E, Robert Lewandowski dari Barcelona mencetak gol untuk Polandia tetapi tidak mampu mencegah kekalahan 3-2 dari Moldova sementara Albania bermain imbang 3-3 melawan Kepulauan Faroe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here