Cristiano Ronaldo Beri Sinyal Pensiun Dari Portugal

0
227
Cristiano Ronaldo Beri Sinyal Pensiun Dari Portugal

Debatbola.com – Cristiano Ronaldo gajinya selama satu tahun, dikabarkan lebih besar dari total pemain di empat kesebelasan Serie-A. Gaji Ronaldo dengan Juventus selama satu tahun menyentuh angka 31 juta euro yang berstatus tertinggi di Liga Italia. Bahkan lebih besar dari total gaji Crotone, Hellas Verona, Spezia dan Udinese.

Artinya, Juventus harus menggelontorkan dana 236 juta euro untuk menggaji semua pemainnya dalam satu tahun. Beban gaji Juventus itu mengungguli AS Roma dan Internazionale Milan. Roma punya beban gaji sekitar 112 juta euro dan Inter sebesar 149 juta euro.

Ronaldo sendiri masih punya kontrak dengan Juventus sampai 2022 nanti. Pendapatan penyerang asal Portugal itu sendiri baru dari Juventus saja. Belum termasuk pemasukan dari sponsor dan lainnya seperti iklan di postingan akun Instagram. Sementara itu, Ronaldo mengumumkan kapan akan pensiun dari Tim Nasional Portugal.

Kemungkinan bahwa masa pensiunnya dari Portugal adalah setelah berlaga di Piala Dunia 2022. Ronaldo sendiri belum pernah mempersembahkan Piala Dunia untuk Portugal. Prestasi terbaik ajang itu adalah juara keempat Piala Dunia 2006 di Jerman. “Piala Dunia 2022 akan menjadi yang terakhir,” ucapnya seperti yang dikutip dari Sport Bible.

Tapi Ronaldo pernah mempersembahkan Portugal Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan Ronaldo dibandingkan Lionel Messi yang sering dianggap kompetitor pribadinya. Ronaldo sendiri baru memperkuat Portugal melawan Prancis pada ajang UEFA Nations League.

Pada laga itu menjadi spesial bagi Kylian Mbappe, penyerang Prancis, karena mengidolakan Ronaldo. Hal itu dibuktikan dengan foto Mbappe di kamarnya yang penuh dengan poster-poster Ronaldo. Duel antara Mbappe dan Ronaldo pun menyuguhkan dua penyerang yang berbeda generasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here