Cristiano Ronaldo Akan Pergi Dari MU Jika Hal-Hal Ini Tidak Terpenuhi

0
43

Debatbola.com – Cristiano Ronaldo menjadi topik perbincangan selama 24 jam terakhir, tentang masa depannya di Manchester United. Ronaldo yang dipercaya akan menjadi pemain andalan Erik Ten Hag di musim depan tiba-tiba memberikan isyarat bahwa ia akan meninggalkan United. Hal ini sontak menimbulkan banyak spekulasi kemana selanjutnya Ronaldo akan berlabuh.

Ronaldo Akan Pergi

Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak bahagia dengan kondisi Manchester United saat ini. Hal ini yang memicu kapten Portugal itu mengisyaratkan bahwa ia akan pergi jika ada tawaran yang bagus. Padahal sebelumnya ia telah meyakini akan tinggal di United dan membantu tim memenangkan trofi di musim depan.

Bahkan Jorge Mendes, agen dari sang mega bintang dikabarkan telah melakukan pembicaraan mengenai keadaan Ronaldo terhadap banyak klub seperti Chelsea, Bayern Munchen dan beberapa klub Italia.

Bayern menegaskan bahwa mereka tidak tertarik merekrut Ronaldo. Sedangkan Chelsea akan merekrut pemain yang diinginkan Thomas Tuchel karena Chelsea memberikan kepercayaan mengenai pemain terhadap Tuchel.

Jorge Mendes masih berusaha menemukan solusi untuk permasalahan mengenai Ronaldo. Namun ia belum ada perjanjian apapun dengan klub manapun. Paris Saint-Germain tidak termasuk klub yang berminat kepada Ronaldo saat ini.

Ronaldo Tidak Melihat Ambisi Besar dari Klub

Ronaldo memang belum terlihat saat Erik Ten Hag memulai latihan perdana bersama skuad United di Carrington. Selain Ronaldo, Bruno Fernandes dan juga sang kapten Harry Maguire juga belum terlihat saat sesi latihan. Menurut Fabrizio Romano, seorang jurnalis sepak bola terpercaya asal Italia mengatakan ada beberapa hal yang menyebabkan Ronaldo ingin hengkang dari United.

Ronaldo merasa bahwa Manchester United tidak benar-benar memiliki ambisi untuk menjadi lebih baik di musim depan. Sedangkan Ronaldo ingin berjuang dan memenangkan banyak hal bersama United di musim depan. Terlebih mereka harus bermain di Uefa Europa League di musim depan. Kompetisi yang berada di bawah Uefa Champions League.

Belum Adanya Pemain Baru yang Direkrut

Manchester United memang telah mendatangkan Erik Ten Hag untuk menjadi juru taktik mereka. Ten Hag yang menggantikan pelatih sementara United musim lalu Ralf Rangnick diharapkan mampu untuk membangun ulang klub untuk kembali menjadikan United klub yang bermental juara. Namun sepertinya kehadiran Ten Hag dianggap belum cukup oleh Ronaldo.

Ronaldo menghormati Ten Hag dan Ten Hag juga mengagumi Ronaldo. Bahkan Ten Hag menginginkan Ronaldo untuk tetap di Manchester United. Ten Hag meyakini pemain peraih 5 Ballon D’Or itu akan mempunyai pengaruh besar terhadap pemain-pemain muda di klub.

Namun Ronaldo mengharapkan adanya pemain-pemain baru yang juga direkrut oleh Manchester United setidaknya 6 atau 7 pemain. Sedangkan United baru mendatangkan satu pemain saja yakni Tyrell Malacia. Perekrutan Frankie De Jong masih berlangsung alot karena United belum mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Manchester United harus bergerak lebih cepat merekrut pemain baru karena Premier League akan bergulir sebulan lagi. Tentunya United akan berjuang lebih keras musim depan jika ingin meraih trofi. Terlebih rival-rival Manchester United telah mendatangkan pemain-pemain top yang diprediksi akan bersinar di Premier League.

Liverpool yang berhasil mendatangkan Darwin Nunez dan Mo Salah yang telah memperpanjang kontraknya. Sedangkan Manchester City berhasil merekrut Erling Haaland yang datang dari Dortmund. Dan Tottenham yang berhasil mendapatkan Perisic dan Richarlison.

Reaksi Manchester United

Manchester United secara tegas menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo akan tetap berada di Manchester United. Manchester United tidak berminat untuk menjual Cristiano Ronaldo yang masih memiliki kontrak selama satu musim kepada klub manapun. Namun apapun bisa terjadi. Manchester United harus melakukan sesuatu agar dapat mengembalikan klub tersebut seperti masa jayanya dan dapat memenangkan trofi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here