Cristian Romero Makin Dekat Ke Tottenham, Bagaimana Lini Belakang The Lilywhites Musim Depan?

0
225

Debatbola.com – Cristian Romero menjadi rebutan beberapa klub-klub top Eropa di bursa transfer musim panas ini. Karirnya yang menanjak setelah tampil impresif bersama timnas Argentina menjadikannya masuk ke dalam pantauan.

Barcelona, Manchester United serta Tottenham Hotspur menjadi klub-klub yang meminati pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut. Namun nama terakhir dikabarkan menjadi klub yang paling besar potensinya untuk mendapatkan Cristian Romero.

Karir Cristian Romero

Awalnya bek tengah berusia 23 tahun ini mengawali karirnya di klub di kota kelahirannya, Belgrano de Cordoba. Juli 2018 menjadi tahun dimana sang pemain diboyong dan merantau ke negeri Italia dan bermain untuk Genoa. I Rossoblu membayarkan dana sebesar 4.25 juta Euro untuk menebusnya dari klub Argentina tersebut.

Di musim pertamanya, sang bek langsung menjadi pemain inti dibawah asuhan pelatih Cesare Prandelli. Bersama Ervin Zukanovic keduanya ditunjuk menjadi andalan sang pelatih di posisi palang pintu. Mereka pun berhasil meloloskan Genoa dari jurang degradasi.

Semusim berikutnya Juventus melihat adanya potensi yang sangat besar dalam diri sang pemain tersebut. Maka manajemen tim pun langsung merekrutnya dengan mahar sebesar 26 juta Euro. Atau hampir 7 kali lipat dari harga belinya dari Belgrano.

Cristian Romero hingga kini belum pernah sekalipun membela Bianconeri dalam turnamen resmi. Dirinya selalu harus menghabiskan musim di luar Turin untuk dipinjamkan ke klub-klub lain. Genoa dan Atalanta menjadi klub yang meminjamnya.

Di Atalanta, karirnya mengalami kenaikan lantaran seringkali diturunkan sebagai starter oleh pelatih Gian Piero Gasperini. Pada musim lalu sang pemain juga berhasil membawa La Dea finish di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A. Bahkan di musim lalu, dirinya bergelar pemain dengan intercept terbanyak yaitu 96 kali di Serie A.

Berkat permainan impresifnya bersama La Dea, dirinya pun masuk dalam skuat timnas Argentina asuhan Lionel Scaloni. Bek tengah kelahiran tahun 1998 ini pun diturunkan sebanyak 3 kali pada gelaran Copa America lalu. Performanya sempat terganggu cedera.

Alhasil, La Albiceleste pun sukses meraih trofi yang sudah ditunggu-tunggu oleh mereka selama kurang lebih 20 tahun. Cristian Romero juga terpilih menjadi pemain terbaik turnamen dengan hanya bermain 3 kali saja.

Incaran Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tengah dalam perombakan timnya untuk mengarungi kompetisi musim depan. Mereka juga akan dilatih oleh pelatih baru yaitu Nuno Espirito Santo yang direkrut setelah kontraknya habis bersama Wolves. Sang pelatih pun mendapatkan kontrak hingga 2023 mendatang.

Pelatih asal Portugal itu pun memulai penugasannya dengan menambah kekuatan baru di lini belakang. Dirinya ingin menggantikan peran dari bek tengah tim musim lalu, Davinson Sanchez yang mulai meredup.

Dikabarkan media situs judi online, The Lilywhites telah sampai pada persetujuan personal dengan Cristian Romero. Klub menawarkan dana sebesar 40-45 juta ditambah bonus 10 juta Euro lagi. Sementara Atalanta disebut-sebut menginginkan 47 juta Euro. Jika transfer ini jadi maka Cristian Romero telah ditunggu-tunggu oleh kontrak dengan durasi 5 musim atau hingga 2026 mendatang.

Sebelumnya The Lilywhites menawarkan opsi pertukaran pemain dengan Atalanta. Dimana Davinson Sanchez yang bakal dikorbankan untuk mendapatkan Cristian Romero. Namun kabarnya pihak manajemen La Dea menolaknya dan lebih memilih tambahan dana.

Diprediksi lini belakang Tottenham Hotspur akan diperkuat dengan kehadiran bek tengah berusia 23 tahun tersebut. Toby Alderweireld akan segera menemukan pasangan tandem teranyarnya dan bakal bekerja sama di musim depan. Dengan usianya yang baru menginjak 23 tahun dirinya bisa menjadi pemain masa depan klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here