Coutinho Tak Menyesal Tinggalkan Liverpool

Debatbola.com – Liverpool sekarang bisa dikatakan sebagai kesebelasan terbaik dunia. Setelah meraih tiga gelar pada 2019 lalu, The Reds semakin dekat untuk meraih gelar juara Premier League. Skuad asuhan Juergen Klopp ini sedang unggul 22 poin atas peringkat kedua, Man City, di klasemen sementara Premier League.

Liverpool juga masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Champions. Masih ada kesempatan bagi The Reds untuk meraih treble winners pada musim ini. 

Jauh dari tempat Liverpool berada, terdapat salah satu mantan pemainnya yang sedang berusaha mengembalikan performa terbaiknya: Philippe Coutinho. Tak sukses di Barcelona, kini gelandang asal Brasil tersebut sedang menjalani masa pinjaman di Bayern Munich.

Pindah ke Barca dengan tujuan untuk memudahkan dirinya meraih banyak trofi, di mana yang terjadi sekarang justru Liverpool lebih sukses dari Barca, diklaim banyak orang akan membuat Coutinho menyesali keputusannya dua tahun silam. Tapi pemain yang dijual Liverpool dengan nilai transfer 160 juta euro itu menampik hal itu.

“Liverpool sedang terbang tinggi, tapi itu tak mengagetkanku. Kita sudah melihatnya musim lalu ketika mereka juara Liga Champions, tapi aku tak kaget karena mereka punya manajer dan skuad yang fantastis,” tutur Coutinho pada Sports Illustrated. 

“Aku turut bahagia pada mereka, karena aku punya banyak teman di sana, mantan rekan setimku, aku ikut bahagia. Itu saja. Aku tak menyesali keputusanku,” sambung gelandang asal Brasil tersebut. 

Coutinho yakin bahwa pilihannya meninggalkan Barca adalah pilihan terbaik untuk kariernya. Oleh karenanya, dibanding menyesali keputusannya di masa lalu, ia kini terus berusaha untuk fokus pada kariernya agar bisa meraih hal-hal besar dalam kariernya di masa depan.

“Aku memilih jalan yang berbeda, dan sekarang aku sedang dalam petualangan lain, seperti yang dilakukan banyak orang. Aku sepenuhnya fokus untuk meraih mimpi-mimpiku. Aku senang apa yang aku lakukan di masa lalu dan sekarang aku hanya bisa menatap masa depan.”

Enam tahun di Liverpool, Coutinho total tampil sebanyak 201 pertandingan. Total 54 gol dicetaknya di segala kompetisi. Tidak ada satupun gelar yang diraihnya bersama The Reds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here