Conte: Persaingan Juara Serie A Masih Tergantung Juventus

0
357
Conte: Persaingan Juara Serie A Masih Tergantung Juventus

Debatbola.com – Persaingan Serie A 2019/20 semakin sengit. Kekalahan Juventus dari Hellas Verona dibarengi oleh kemenangan yang diraih Inter Milan dan SS Lazio. 

Kini Inter memuncaki klasemen sementara, unggul selisih gol dari Juventus. Lazio di bawahnya dengan terpaut satu poin saja. 

Dengan 15 laga tersisa, maka kini ada tiga kesebelasan yang berpotensi juara. Biasanya, Juventus sudah unggul jauh dan hanya tinggal menunggu waktu untuk mengangkat piala.

Inter yang baru mengalahkan Milan setelah sempat tertinggal lebih dulu dianggap sudah cukup pantas untuk meruntuhkan dominasi Juventus. Dilatih Antonio Conte yang mengakhiri puasa gelar Juventus tujuh tahun silam, La Beneamata punya segala syarat untuk menjuarai Serie A musim ini.

Meski begitu, pelatih Inter, Antonio Conte, tetap merendah. Menurutnya, Juventus tetaplah kandidat juara terkuat. 

“Juara adalah impian buat kami, juga buat Lazio. Itu juga jadi mimpi buat Atalanta atau AS Roma. Tapi kita sedang membicarakan sebuat kompetisi yang didominasi oleh satu kesebelasan selama beberapa tahun terakhir yang memang layak untuk juara,” ujar Conte usai mengalahkan Milan.

“Jadi tetap, segalanya masih tergantung pada Juventus. Aku juga mendengar bahwa para pemain Juventus pun masih meyakini itu. Tapi di saat yang sama, kami sudah harus siap [meruntuhkan dominasi].” 

Antonio Conte tentu tahu betul bagaimana caranya membangunkan mentalitas juara yang tak dimiliki Inter dalam beberapa tahun terakhir. Ia pernah melakukannya kala Juventus berhasil jadi juara di bawah asuhannya setelah sempat terjerembab ke Serie B.

Saat itu, Juve menjadi kesebelasan besar yang kesulitan menemukan jati dirinya. Mereka bahkan sangat kesulitan untuk menembus zona Liga Champions, dan sempat harus berlaga di kompetisi Liga Europa.

Namun saat ditangani oleh Conte pada 2011/12, Juve pun mulai kembali menjadi raksasa Italia. Conte bahkan langsung mengantarkan Juventus juara tiga musim beruntun sebelum akhirnya mengundurkan diri karena terjadi perselisihan dengan manajemen Juventus. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here