Conte: Lukaku Impresif Berkat Dukungan Tim

Debatbola.com – Penampilan cemerlang Romelu Lukaku bersama Internazionale Milan berlanjut. Setelah mampu mencetak 31 gol pada musim pertamanya di Serie A 2019/20, kran gol penyerang asal Belgia it uterus mengalir hingga ke ajang Liga Europa 2019/20.

Lukaku baru saja mencetak gol kemenangan Inter pada babak perempat final melawan Bayer Leverkusen (2-1). Gol tersebut merupakan gol kesembilan yang dicetaknya secara beruntun di sembilan laga Liga Europa.

Pelatih Inter, Antonio Conte, memuji betul penampilan Lukaku sepanjang musim ini. Tapi eks pelatih Juventus itu pun memuji rekan-rekan setimnya yang lain yang memang punya andil besar pada ketajaman Lukaku.

“Agak sulit membicarakan performa individual ketika tim Anda telah menampilkan permainan yang hebat,” ujar Conte pada Sky Italia. “Romelu menjalani musim yang hebat, didukung oleh tim, di mana pemain lain pun menunjukkan permainan terbaik mereka secara individual.”

“Aku turut senang padanya, dia memang pantas mendapatkan kesuksesan seperti ini, tapi Romelu harus berterima kasih juga pada tim karena mereka juga berjasa dalam membuat dirinya bisa menampilkan permainan terbaik sepanjang kariernya.” 

Conte memang lebih menyoroti permainan yang sesuai harapan dari anak asuhnya ketimbang membicarakan Lukaku semata. Atas performa itu pula Conte mulai mengusung target yang lebih tinggi, yakni menjuarai Liga Europa.

“Kami sangat puas karena ini merupakan permainan yang bagus. Para pemain menunjukkan betapa laparnya mereka, sangat gigih untuk membuktikan diri menjadi hal pengting. Sekarang kami berkesampatan tampil di semi-final. Kami ingin mencapai hasil maksimal, kami akan mengerahkan segalanya.”

Di babak semi-final, Inter akan menghadapi pemenang antara Shakthar Donetsk melawan FC Basel. La Beneamata jelas berpeluang melangkah ke final melihat lawan yang bukan tim elite Eropa, walau masih ada Manchester United, Sevilla, dan Wolverhampton Wanderers di laga final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here