Conte: Jangan Menyerah, Kita Semua Bisa Melalui Semua ini!

Debatbola.com – Di luar Tiongkok, Italia menjadi negara dengan jumlah suspect dan korban meninggal karena virus corona tertinggi di dunia. Hampir 1500 jiwa melayang oleh COVID-19 tersebut.

Serie A, juga seluruh kompetisi olahraga Italia lainnya, dihentikan untuk sementara. Tapi tampaknya keputusan tersebut terbilang terlambat karena beberapa hari kemudian sejumlah pemain dinyatakan positif mengidap virus corona. 

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, meminta semua orang untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah setempat. Conte sendiri sedang mengisolasi diri karena ia sebelumnya melakukan kontak dengan bek Juventus yang terpapar virus corona, Daniele Rugani.

Rugani masih berlaga pada laga melawan Inter akhir pekan lalu. Pada laga yang dimenangkan Juventus dengan skor 2-0 itu, Rugani berada di bangku cadangan. Tapi tetap saja, semua pihak yang terlibat pada laga tersebut wajib mengisolasi diri, tak terkecuali Conte yang berada di kubu lawan.

“Tetap di rumah dan hormati aturan. Ini jadi satu-satunya cara untuk melawan kegentingan ini. Ini momen sulit dan berat tapi jika kita bisa tetap bersama, kita bisa melaluinya. Jangan menyerah!” kata Conte pada video yang diunggah akun resmi Inter.

Kini terdapat 9 pemain Serie A Italia yang dinyatakan positif virus corona. Selain Rugani, lima pemain Sampdoria dan tiga pemain Sampdoria juga terpapar virus mematikan ini. Dua di antaranya adalah Manolo Gabbiadini dan Patrick Cutrone.

Italia sendiri saat ini sudah menyatakan lockdown. Tidak ada yang boleh keluar rumah tanpa seizin pihak berwenang, khususnya di daerah utara Italia, Provinsi Lombardy. Pemerintah Italia saat ini sedang menangani 21 ribu lebih kasus suspect corona yang angkanya masih akan meningkat hingga beberapa pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here