Comeback Mengesankan Membawa Manchester United Menang Dramatis Atas Aston Villa

0
37

Debatbola.com – Manchester United mencetak kemenangan dramatis 3-2 atas Aston Villa di Old Trafford, dimana gol perdana Rasmus Hojlund dalam Premier League mengakhiri comeback mengesankan setelah United tertinggal 2-0. Villa tampaknya akan menyamai poin dengan Liverpool setelah gol cepat dari John McGinn dan Leander Dendoncker, namun United memberikan respons gemilang di babak kedua.

Alejandro Garnacho mencetak dua gol, dan Hojlund menutup kemenangan epik tersebut pada menit ke-82. Erik ten Hag dan para pemain United sangat membutuhkan hasil positif setelah empat pertandingan tanpa kemenangan atau gol. Direktur olahraga INEOS, Sir Dave Brailsford, turut menyaksikan pertandingan dari kursi direktur, dua hari setelah konfirmasi investasi besar dari Sir Jim Ratcliffe. Pertandingan ini juga menjadi penanda perubahan setelah Ratcliffe mendapatkan saham minoritas di klub.

Gol yang dicetak oleh Hojlund menjadi momen penting, terutama karena pemain tersebut sebelumnya mengalami paceklik gol selama 16 pertandingan di kompetisi domestik. Meskipun sebelumnya menjadi top skorer United di Liga Champions, gol Hojlund di Premier League memberikan kelegaan besar bagi pihak klub. Di paruh pertama, sorakan protes terdengar di Old Trafford ketika United tampaknya menuju kekalahan ke-14 musim ini.

Namun, suara sorakan merubah suasana pada akhir pertandingan ketika Manchester United naik ke peringkat keenam dalam tabel. Investasi Ratcliffe membawa harapan perubahan, meskipun tidak sepenuhnya memenuhi keinginan penggemar yang menginginkan pemutusan hubungan dengan keluarga Glazer. Nyanyian protes terhadap pemilik Amerika itu segera terdengar setelah peluit pertama.

Pertandingan dimulai dengan gol cepat dari Villa pada menit ke-21. United terlihat terlalu mudah terganggu oleh pergerakan Leon Bailey, yang mengakibatkan tendangan bebas McGinn meluncur melalui kerumunan dan masuk ke gawang. Lima menit kemudian, tendangan sudut McGinn menemukan Lenglet yang tidak dijaga, dan Dendoncker mencetak gol pertama untuk Villa dengan tendangan yang terlihat seakan malas.

United bangkit di babak kedua, meskipun Marcus Rashford gagal mencetak gol pada peluangnya sebelum istirahat. Rashford kemudian memberikan umpan untuk Garnacho, yang mencetak gol namun dinyatakan offside setelah pemeriksaan VAR. Keberanian United akhirnya membuahkan hasil.

Garnacho menyamakan skor setelah umpan dari Rashford pada menit ke-54, dan United mulai mendominasi pertandingan. Penyama kedudukan datang pada menit ke-71 ketika Garnacho mencetak gol kedua setelah umpan silang dari Bruno Fernandes, bola mengenai Diego Carlos dan melewati Martinez.

Manajer Aston Villa, Emery yang awalnya frustasi, berusaha menciptakan ketenangan. Villa hampir mencetak gol kembali, tetapi upaya McGinn diblok oleh Jonny Evans. Evans kemudian berperan penting dalam gol kemenangan. Sundulan sudut Fernandes mengenai lutut McGinn, dan bola memantul ke arah Hojlund, yang mencetak gol kemenangan dengan voli spektakuler pada menit ke-82.

Sorakan meriah memenuhi Old Trafford pada akhir pertandingan, menandai kebangkitan yang luar biasa dari United. Kemenangan ini memberikan harapan baru bagi tim dan mengakhiri serangkaian hasil buruk. Di tengah-tengah perubahan kepemilikan dan tekanan dari para penggemar, United kini memiliki momentum positif yang dapat mereka bawa ke pertandingan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here