Comeback Barito Putera Tumbangkan Persela

0
74

Debatbola.com – Liga Indonesia pekan ke-26 menghadirkan duel tim papan bawah antara Persela Lamongan melawan Barito Putera. Kedua tim berusaha meraih kemenangan guna terhindar dari zona degradasi. Alhasil pada laga yang digelar di Stadion Kompyang Sujana ini terjadi hujan gol dimana 6 gol tercipta pada pertandingan ini. Dimana Barito Putera mampu menundukkan Persela Lamongan dengan skor akhir 4-2.

Persela Unggul 2 Gol Lebih Dulu

Sejak menit awal babak pertama dimulai, kedua tim langsung tampil menyerang. Berulang kali baik Persela maupun Barito Putera saling jual beli serangan. Persela mampu membuka keran gol pada menit 17’ melalui Radiansyah. Memanfaatkan umpan dari tendangan pojok, Radiansyah yang berada di tiang jauh langsung melakukan tembakan ke gawang Barito Putera.

Tidak butuh waktu lama, Persela Lamongan berhasil menggandakan keunggulan, tepatnya pada menit 22’. Gol kedua Persela ini diciptakan oleh Gian Zola. Pemain berusia 23 tahun ini mampu mengelabui kiper Barito Putera melalui tendangan chip, alhasil persela unggul 2-0 lebih dahulu.

Barito Putera Berhasil Membalikan kedudukan

Tertinggal dua gol lebih dahulu tidak mengendorkan semangat anak asuhan Rahmad Darmawan. Tidak berselang lama dari gol kedua Persela, Barito mampu memperkecil kedudukan melalui gol yang diciptakan Bruno Matos. Melalui tendangan kaki kiri, ia mampu memaksimalkan bola hasil umpan rekan setimnya, Rafael Silva.

Selang delapan menit dari gol pertamanya, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan. Gol kedua Laskar Antasari diciptakan oleh Rafael Silva. Pemain ini berhasil mengoyak gawang Persela melalui tendangan kaki kiri. Hingga turun minum kedudukan sama imbang 2-2

Pada babak kedua Barito Putera langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil pada menit 51’ Barito Putera mampu membalikkan kedudukan melalui gol cantik Bayu Pradana. Tendangan keras jarak jauhnya mampu merobek jala gawang Persela yang dijaga oleh Abdul Rohim.

Setelah mampu membalikkan kedudukan, Barito Putera menurunkan tempo permainannya. Namun pada menit akhir Barito Putera justru mampu menambah gol melalui Bruno Matos. Brace dari Bruno Matos ini sekaligus menjadi penutup pertandingan kali ini dengan kemenangan Barito Putera dengan skor akhir 4-2.

Bruno Matos Man Of The Match

Dua gol yang diciptakan Bruno Matos pada pertandingan kali ini menjadikannya sebagai Man Of The Match. Berkat gol cepat yang dia ciptakan mampu memotivasi rekan-rekannya untuk bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini sekaligus membawa pasukan Laskar Antasari berhasil keluar dari jurang degradasi.

Kontroversi Handball di Kotak Penalti

Lagi-lagi kontroversi terjadi di Liga 1 2021/2022. Kali ini terkait insiden handball yang dilakukan pemain Barito Putera namun tidak mendapat tindakan dari wasit. Kala itu bola tembakan Jose Wilkson membentur kaki Muhammad Firli dan mengenai tangannya.

Steven Yubel Poli yang menjadi wasit saat itu tetap melanjutkan pertandingan meskipun mendapat protes keras dari para pemain Persela. Padahal posisi wasit saat itu tepat berada di depan insiden tersebut. Selain itu, wasit utama tidak melakukan komunikasi dengan hakim garis.

Berkat kemenangan ini Barito Putera berhasil lolos dari zona degradasi. Tim Laskar Antasari hingga pekan ke-26 telah mengumpulkan 25 poin dan berada di posisi 15 klasemen sementara. Kemenangan ini juga menjadi salah satu momen kebangkitan Barito Putera bersama Rahmad Darmawan. Terbukti dengan kemenangan 3 kali beruntun pada pertandingan terakhirnya.

Sedangkan Persela Lamongan masih tertahan di zona degradasi dengan 19 poin dan berada di peringkat 17 klasemen sementara. Di sisa pertandingan Liga 1 musim ini Persela harus berusaha keras agar lolos dari zona merah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here