Coady Tidak Ingin Gabung Liverpool

Debatbola.comConor Coady, bek Wolverhampton Wanderers, diincar Liverpool karena cederanya Virgil Van Dijk yang diperkirakan absen sampai akhir musim ini. Van Dijk harus menerima cedera ligamen lutut ketika pertandingan melawan Everton.

Coady pun dikaitkan dengan Liverpool karena ia merupakan pemain jebolan kesebelasan tersebut. Tapi Coady tidak ingin kembali ke Liverpool. Coady sempat memperkuat Liverpool U-18 dan U-23 yang tidak dipromosikan ke skuat senior. 

Bek berusia 27 tahun itu justru dipinjamkan ke Sheffield United pada musim panas 2013. “Saya tak percaya sekarang sudah berada di posisi seperti ini. Tapi saya tak ingin kembali. Saya senang bermain untuk Wolves,” aku Coady seperti dikutip dari Daily Mail.

Setelah dipinjamkan ke Sheffield, Coady dibeli Huddersfield Town pada tahun berikutnya. Barulah ia bergabung dengan Wolverhampton pada musim 2015/2016. Coady pun sudah mencatatkan 241 pertandingan di berbagai kompetisi yang diikuti Wolverhampton.

Ia baru saja tampil cukup gemilang ketika kesebelasannya mengalahkan Leeds United dengan skor 1-0 di Stadion Elland Road. Gol semata wayang dicetak Raul Jimenez pada menit 70′.

Ia berhasil mengecoh beberapa pemain Leeds setelah menerima umpan jauh dari Maximilian Kilman. Kemudian tembakan yang dilepaskan Jimenez membentur kepala Kalvin Phillips sehingga mengecoh Illan Meslier, kiper Leeds.

Kesuksesan mengalahkan tuan rumah Leeds membuat Wolverhampton menembus empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021. Kemenangan Wolverhampton ini menjadi kekalahan perdana Leeds di kandangnya sendiri.

Pada laga ini, Coady berhasil menjaga pertahanan Wolverhampton dari kebobolan tanpa mendapatkan kartu kuning. Coady juga salah satu suksesor Wolverhampton yang diantar ke Liga Eropa 2019/2020.

Meski langkah Wolverhampton harus terhenti di fase knock out karena dikalahkan Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here