Clement Lenglet Segera Bergabung Tottenham Hotspur dengan Status Pinjaman

0
52

Debatbola.com – Bek Barcelona Clement Lenglet tengah dikabarkan akan segera merapat ke London Utara bersama dengan Tottenham Hotspur. Kabar ini muncul setelah salah satu saingannya, AS Roma memutuskan mundur dari perburuan pemain Prancis tersebut.

Bek Prancis berusia 26 tahun tersebut kemungkinan akan dipinjamkan oleh Barcelona selama 2 tahun. Spurs berharap proses kepindahan dari Barcelona dapat terjadi dalam beberapa pekan kedepan.

Tottenham Terdepan dapatkan Lenglet

Harapan Tottenham untuk bisa mendatangkan bek Barcelona Clement Lenglet pada musim panas ini bakal menjadi kenyataan. Hal ini lantaran tim asal kota London Utara tersebut menjadi yang terdepan menyusul mundurnya AS Roma dalam melakukan perburuan.

Mundurnya AS Roma dalam mendatangkan Lenglet membuat peluang Spurs kian meningkat, terlebih mereka sangat tertarik dengan bek tengah tersebut. Pengalaman yang dimiliki Lenglet di level klub maupun Internasional menjadi faktor utama yang mendorong Spurs berhasrat untuk memboyongnya.

Kebutuhan pelatih Spurs, Antonio Conte akan sosok bek tangguh membawanya untuk pergi ke Catalan dengan menjadikan Lenglet sebagai sasaran mereka. Sejak berakhirnya musim lalu, The Lilywhites berupaya keras untuk bisa mendatangkan bek tengah kidal tersebut dengan status Pinjaman.

Conte menjadikan Lenglet sebagai incaran barunya setelah mereka dipastikan gagal mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Alessandro Bastoni dari Inter Milan. Bastoni memutuskan untuk menolak pinangan Spurs dan akan bertahan di San Siro bersama Inter Milan.

Lenglet Siap Bergabung dengan Tottenham Hotspur

Dilansir dari Esport3, Lenglet dikabarkan siap untuk pergi dari Camp Nou pada jendela Transfer kali ini. Barcelona memutuskan untuk meminjamkannya kepada Spurs setelah pemain tersebut tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez. Dalam waktu dekat ini keduanya akan melakukan kesepakatan kontrak peminjaman dengan durasi dua tahun.

Spurs lebih memilih untuk melakukan peminjaman dibandingkan pembelian secara permanen lantaran kebutuhan mereka terhadap Lenglet bukan hal pokok dan kewajiban besar. Nampaknya Barcelona dan Tottenham Hotspur akan segera melakukan pertemuan terkait kepindahan pemain Prancis tersebut.

Conte yang tengah melakukan perombakan besar-besaran pada skuadnya telah menginvestasikan satu bek tengah untuk di datangkan pada bursa transfer kali ini. Hal ini menyusul status Japhet Tanganga dan Joe Rodon yang masih belum jelas untuk musim depan.

Musim ini Spurs sangat aktif dalam mendatangkan pemain baru, setidaknya mereka sudah berhasil mengamankan tiga pemain baru musim panas ini. Pelan namun pasti, Conte berhasil mendapatkan pemain incarannya satu persatu.

Para pemain seperti Ivan Perisic, Fraser Forster dan Yves Bissouma sudah berhasil diamankannya. Kali ini, Conte menjadikan bek tengah sebagai prioritas dengan Lenglet menjadi pemain paling potensial untuk didatangkan.

Meskipun awalnya Lenglet ingin tetap berada di Barcelona, namun sepertinya dirinya telah siap untuk meninggalkan Blaugrana dan bergabung dengan Antonio Conte. Lenglet akan menatap Tottenham Hotspur sebagai tujuan karirnya yang sempat mengalami penurunan bersama Barcelona.

Tottenham Sudah Tidak Sabar

Tottenham Hotspur saat ini tengah menanti keputusan dari Lenglet dan memberikan batas waktu kepada Barcelona untuk memutuskan kemungkinan transfer pemain tersebut dalam waktu dekat ini.

Kebersamaan Lenglet dengan Barcelona telah berakhir dengan tersingkirnya pemain Prancis tersebut dari jajaran pemain utama Blaugrana. Lenglet gagal bersaing dengan bek tengah Barcelona macam Gerard Pique, Eric Garcia dan Ronald Araujo.

Rumor kedatangan, bek Chelsea Andreas Christensen semakin menambah persaingan yang akan terjadi di lini belakang Barcelona pada musim depan. Dengan demikian Lenglet akan semakin terpinggirkan di klub.

Disisi lain, Barcelona ingin memangkas pengeluaran tim dengan mendorong pemain Prancis tersebut untuk angkat kaki dari Camp Nou. Tottenham Hotspur muncul menjadi yang terdepan untuk kemungkinan kepindahan Lenglet musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here