Clement Lenglet Diincar Rafa Benitez Ke Everton

0
142

Debatbola.com – Bek tengah Barcelona diberitakan masuk dalam radar pelatih anyar Everton, Rafa Benitez. Pemain tersebut adalah Clement Lenglet yang musim lalu menjadi pemain inti dibawah asuhan pelatih Ronald Koeman.

Pengganti Yerry Mina

Berita ini pun telah diklaim oleh FCBN atau surat kabar yang khusus memberitakan Barcelona. Kabarnya Rafa Benitez akan menggunakan bek tengah berusia 26 tahun tersebut sebagai pengganti Yerry Mina. Yang mana bek internasional Kolombia itu tidak masuk dalam rencana pelatih asal Spanyol itu.

Musim lalu, Yerry Mina menjalani laga demi laga dengan dipasangkan bersama Michael Keane di jantung pertahanan Everton. Mereka sempat menguasai Liga Premier Inggris di awal-awal musim namun gagal meraih trofi.

Klub yang berjuluk The Toffees itu tidak mampu tampil konsisten dan hanya mampu finish di peringkat kesepuluh. Bahkan mereka finish di bawah tim yang baru saja promosi dari Divisi Championship, Leeds United.

Dari peringkat sepuluh besar, klub yang bermarkas di Goodison Park ini merupakan tim ketiga yang paling banyak kebobolan. Jika dijumlah mereka telah kebobolan sebanyak 48 kali dari 38 pertandingan. Mereka berada di bawah Leeds United yang kebobolan 54 kali dan West Ham United sebanyak 47 kali.

Maka dari itu pelatih baru klub ingin merombak pertahanan timnya dan mendatangkan pemain baru. Arsitek berumur 61 tahun ini pun memilih pemain bertahan Barcelona, Clement Lenglet sebagai pengganti yang cocok. Rafa Benitez menginginkan bek Prancis itu untuk menjadi pemimpin di lini belakang klubnya pada kompetisi mendatang.

Apakah Barcelona Mengizinkan?

Belum ada kabar resmi yang dilansir media situs judi online, mengenai ketertarikan Barcelona untuk menjual bek tengahnya itu. Namun diprediksi bahwa Joan Laporta bakal setuju untuk melepas pemain yang diboyong dari Sevilla pada Juli 2018 silam tersebut.

Menstabilkan kekuatan finansial klub dikabarkan menjadi pemicu penjualan sang pemain. Barcelona baru saja mendaratkan bek tengah di skuatnya yaitu Eric Garcia yang ditebus secara gratis dari Manchester City.

Klub yang bermarkas di Camp Nou itu juga masih punya nama-nama bek muda seperti Ronald Araujo dan Oscar Mingueza. Belum lagi nama pemain senior seperti Gerard Pique dan Samuel Umtiti yang siap diturunkan.

Namun nama terakhir juga kabarnya masuk dalam daftar jual klub setelah tidak mampu kembali ke kondisi primanya. Hal itu lantaran Samuel Umtiti mendapatkan cedera panjang dan kesulitan beradaptasi kembali.

Sang pemain sendiri enggan untuk angkat kaki dari klub yang dibelanya sejak tahun 2016 silam. Dirinya ngotot bisa kembali bertempur dan kembali ke kondisinya terbaiknya. Akan tetapi manajemen klub tidak mau dirugikan dengan gaji besarnya. Jika ada klub yang ingin memboyongnya maka klub sudah siap membuka pintu.

Harga Jual Clement Lenglet

Dilansir dari transfermarkt.com, saat ini harga pasar sang pemain berada di angka 25 juta Euro. Clement Lenglet juga masih mempunyai sisa kontrak berdurasi panjang bersama Barcelona hingga tahun 2026 mendatang. Disinyalir harga jual yang bakalan dipasang oleh klubnya berada di angka 20 juta Euro.

Jika jadi diboyong maka Barcelona bisa terlepas dari beban untuk menggaji sang pemain itu. Clement Lenglet mendapatkan gaji sebesar 5.7 juta Euro per tahunnya dimana kontraknya baru diperbaharui pada Oktober 2020 silam.

Di calon klubnya Everton, menurut kabar yang beredar sang pemain bakalan dipasang sebagai pemain inti dan pemimpin di lini belakang. Dirinya juga berpotensi besar menjadi tandem baru bagi Michael Keane sebagai palang pintu The Toffees.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here