City Dipastikan Juara, Pep: Ini Musim yang Sulit

0
155
City Dipastikan Juara, Pep: Ini Musim yang Sulit

Debatbola.com – Manchester City memastikan gelar juara Premier League 2020/21 tanpa perlu bertanding. Kekalahan Manchester United, kesebelasan yang menempati peringkat kedua, dari Leicester jadi sebab.

Man City saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 80 poin. Sang rival sekota United di bawahnya mengoleksi 70 poin. Tiga pertandingan tersisa, maksimal poin United hanya 79.

Bagi manajer City, Pep Guardiola, momen juara kali ini terasa berbeda. Menurut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu musim ini merupakan musim tersulit yang pernah dijalaninya.

“Ini merupakan sebuah musim dan sebuah gelar juara yang berbeda dari biasanya. Ini merupakan yang paling sulit didapatkan,” kata Pep. “Kami akan selalu mengingat musim ini dan cara kami meraihnya. Aku sangat bangga menjadi manajer tim ini dan para pemain ini.”

“Mereka sangat spesial. Untuk melewati musim seperti ini, dengan segala larangan dan kesulitan yang kami hadapi, kami menunjukkan konsistensi dan kami sungguh luar biasa. Mereka tanpa lelah. Setiap hari mereka tetap menjadi mereka sendiri, berjuang demi kesuksesan dan berusaha menjadi lebih baik.”

Meski mengatakan musim ini musim yang sulit, selain menjuarai liga, City berhasil menjuarai Carabao Cup dan mencapai final Liga Champions. Karena itulah dengan segala rintangan yang dihadapi sepanjang musim ini, Pep menilai musim ini sebagai musim dengan kesuksesan besar.

“Pada setiap awal musim, Premier League adalah gelar yang paling penting buat kami. Gelar ini adalah tujuan dari kami bermain setiap tiga hari sekali, menghadapi semua rival di kandang dan tandang. Hanya yang terbaik, setiap pekan, bisa memenangi kompetisi ini. Ini adalah kesuksesan besar.”

Gelar juara Premier League 2020/21 sendiri merupakan gelar ketiga Pep sejak ia datang pada 2016 silam. Ia merasa puas dengan kinerjanya yang mampu melanjutkan kebesaran Man City yang sebelumnya selalu menjadi kandidat juara setiap musim.

“Dalam 10 tahun terakhir, kami menang 5 kali. Di 8 musim terakhir, kami menang empat kali. Di lima musim terakhir, kami juara tiga kali. Itu luar biasa. Itu lebih penting dari sekadar menjuarai sebuah gelar.”

“Hal seperti ini sangat berarti bagi manajer, para pemain, Direktur Olahraga, dan banyak orang lainnya yang bekerja untuk meraih apa yang bisa kita raih. Kami membangun keseksusan dengan etos kerja. Tiga kali juara dalam lima musim, aku tak mengira ini sebelumnya.”

Tinggal empat pertandingan lagi yang akan dijalani City. Tiga pertandingan merupakan pertandingan Premier League menghadapi Newcastle United, Brighton & Hove Albion, dan Everton. Terakhir, The Cityzens akan menghadapi Chelsea pada partai final Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here