Ciro Alves Resmi Gabung Persib Bandung

0
76

Debatbola.com – Ciro Alves menjadi komoditi panas setelah pemain asal Brazil tersebut memutuskan keluar dari TIRA-Persikabo di penghujung musim kemarin. Telah dikaitkan dengan banyak klub, kini pemain berusia 32 tahun tersebut telah resmi menandatangani kontrak dengan klub baru. Baru-baru ini striker asal Brazil tersebut telah diumumkan akan membela Persib Bandung di musim depan.

Ciro Alves merupakan rekrutan ketiga Persib Bandung sejak bursa transfer dibuka. Kabar ketertarikan Persib Bandung dengan Ciro Alves sudah beredar lama dan bahkan pemain tersebut merupakan rekrutan impian klub asal Bandung itu. Kedatangan pemain asal Brazil tersebut ke Persib Bandung tentu membawa banyak keuntungan untuk klub tersebut.

Resmi Bergabung Dengan Persib

Baru-baru ini secara mengejutkan Persib Bandung berhasil mendatangkan Ciro Alves yang diperkenalkan ke publik pada hari Rabu tanggal 13 April kemarin. Striker berusia 32 tahun tersebut menjadi rekrutan ketiga Maung Bandung sekaligus yang paling diinginkan. Setelah melalui banyak drama dalam proses negosiasinya, akhirnya Persib bisa membawa mantan pemain TIRA-Persikabo tersebut.

Nama Ciro Alves bukanlah nama yang asing untuk para pecinta sepak bola Indonesia. Pemain asli Brazil tersebut bergabung di Liga Indonesia sejak tahun 2018 lalu dan langsung mencuri perhatian karena kepiawaiannya dalam menghancurkan pertahanan lawan. Bahkan musim ini, Ciro memiliki peran yang sangat penting dalam penyelamatan TIRA-Persikabo dari zona degradasi.

Persib Bandung berhasil mengikat Ciro Alves dengan kontrak lebih dari satu musim lamanya dengan opsi perpanjangan satu musim lagi. Keberanian Persib tersebut tidak luput dari performa pemain asal Brazil tersebut selama membela klub sebelumnya. Kehadiran Ciro Alves diharapkan bisa meningkatkan daya gedor Persib Bandung sekaligus bisa membawa klub tersebut tampil lebih baik di Piala AFC tahun 2023 nanti.

Prospek Sangat Menjanjikan

Ciro Alves juga merupakan pemain asing ketiga yang dimiliki oleh Persib Bandung setelah Nick Kuipers dan David da Silva. Masuknya Ciro Alves dalam skuad Maung Bandung tersebut tentu akan membuat daya serang klub tersebut menjadi lebih kuat. Belum lagi keuntungan lain yang akan diterima Persib berkat kedatangan pemain asal Brazil tersebut.

Kedatangan Ciro Alves akan membuat Persib memiliki mesin gol baru yang sudah terbukti sangat produktif dalam mencetak gol. Catatan gol dari Ciro Alves bersama TIRA-Persikabo memang menjadi alasan utama Persib merekrut pemain berusia 32 tahun tersebut. Musim ini saja, Ciro telah mencatatkan 20 gol dari 32 laga yang diikutinya.

Ciro Alves bukan hanya mumpuni dalam mencetak gol saja, pemain tersebut juga termasuk pemain kreatif dalam melakukan penyerangan. Bahkan Ciro juga sangat ahli mengolah bola dan memiliki atribut yang lengkap sebagai penyerang sayap. Yang paling diuntungkan dari kedatangan Ciro Alves tentu saja David da Silva yang kini menjadi andalan Persib Bandung.

Mengintip Starting XI Persib Bandung Pasca Kedatangan Ciro Alves

Sebelum mendatangkan Ciro Alves, Persib Bandung telah berhasil mendatangkan Rachmat Irianto serta Ricky Kambuaya. Kedua pemain tersebut bukan hanya pilar utama di klub masing-masing, tetapi juga andalan Shin Tae-Yong di Timnas. Kedatangan kedua gelandang tersebut membuat lini tengah Persib semakin kuat karena diisi oleh para pemain bertalenta.

Ciro Alves sendiri akan mengisi posisi di lini depan dan membuat sektor penyerangan menjadi lebih garang seperti keinginan sang pelatih. Persib Bandung akan menduetkan Ciro dengan David da Silva yang kebetulan keduanya sama-sama berasal dari Brazil. Duet antara kedua pemain Brazil tersebut tentu akan menambah catatan gol yang bisa dicetak Persib di musim depan.

Performa dari Ciro Alves serta David da Silva akan semakin moncer dengan dukungan deretan gelandang hebat yang dimiliki Persib. Skema penyerangan Persib akan semakin sempurna dengan komposisi pemain lini tengah dan depan yang dipastikan sudah sangat ahli. Dengan kedatangan para pemain hebat tersebut, sangat perlu dinantikan bagaimana performa Persib Bandung di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here