Christian Eriksen Resmi Gabung Brentford

0
87

Debatbola.com – Kabar kejutan muncul di hari terakhir bursa transfer musim ini. Secara tiba-tiba Brentford mengumumkan perekrutan Christian Eriksen yang merupakan mantan pemain Inter Milan. Bergabungnya Christian Eriksen dengan Brentford juga menandai kembali pemain tersebut ke Liga Inggris sekaligus ke dunia sepak bola pasca hiatus cukup lama.

Christian Eriksen diputus kontrak secara sepihak oleh Inter Milan beberapa waktu lalu pasca dirinya mengalami serangan jantung. La Beneamata terpaksa melakukan hal tersebut karena terikat peraturan dengan pihak Liga Italia yang melarang pemain dengan alat pemacu jantung. Rupanya nasib baik masih bersama Christian Eriksen karena masih diterima di Liga Inggris.

Resmi Dikontrak Brentford

Hari terakhir bursa transfer musim ini, akun official Brentford baru saja mengumumkan perekrutan pemain baru. Brentford berhasil mendatang Christian Eriksen yang dulunya merupakan gelandang milik Inter Milan. Kabarnya, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah selesai melakukan tes medis dan akan bergabung dengan The Bees hingga akhir musim nanti dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2023.

Christian Eriksen kini berkesempatan untuk reuni dengan Thomas Frank di Brentford. Pemain asal Denmark tersebut dulunya pernah dilatih oleh Frank saat dirinya masih tergabung dalam Timnas Denmark U-17. Terakhir kali keduanya bekerja sama saat Eriksen masih berusia 16 tahun, setelah 13 tahun keduanya bertemu kembali.

Thomas Frank mengakui jika dirinya sangat antusias dan sudah tidak sabar menunggu untuk melatih Christian Eriksen yang kini kembali menjadi anak didiknya itu. Christian Eriksen merupakan pemain berbakat dan langkah Brentford untuk mendatangkan pemain tersebut merupakan langkah yang tepat. Frank yakin banyak perubahan yang terjadi pada pemain tersebut setelah terakhir kali dilatih oleh Frank.

Brentford merekrut Christian Eriksen dengan status bebas agen karena pemain tersebut telah diputus kontraknya secara sepihak oleh Inter Milan. Pemutusan kontrak Eriksen sebenarnya terpaksa dilakukan oleh Inter Milan karena terikat dengan peraturan yang ditetapkan oleh Serie A. Liga utama Italia itu melarang pemain yang memakai defibrillator untuk bisa tampil.

Saat di Inter Milan, Christian Eriksen telah membantu klub tersebut meraih scudetto dengan berpartisipasi dalam 34 laga. Meskipun telah berpisah, La Beneamata rupanya masih tetap bersimpati dengan mengirimkan pesan pasca bergabungnya Eriksen dengan Brentford. Inter Milan memberikan selamat atas kembalinya Eriksen ke Lapangan dan mendoakan kesuksesannya.

Lolos Tes Medis

Pada Euro 2020 lalu, Christian Eriksen mengalami insiden yang cukup buruk saat harus membela Timnas Denmark. Tepatnya bulan Juni tahun 2021 itu Christian Eriksen ambruk di tengah laga saat Denmark berhadapan dengan Timnas Finlandia. Tim Medis menyatakan jika gelandang tersebut mengalami serangan jantung dan harus memakai ICD atau alat pacu jantung sejak saat itu.

Sejak insiden tersebut, Christian Eriksen harus absen dari Inter Milan bahkan dari awal musim. Para penggemar sampai harus meminta kepastian pada pihak Inter Milan tentang nasib pemain asal Denmark tersebut yang tidak ada kejelasan. Akhirnya pada Desember lalu, La Beneamata memutus kontraknya karena tidak bisa melawan peraturan yang ditetapkan oleh Liga Serie A.

Perjuangan Christian Eriksen untuk sembuh rupanya cukup besar bahkan sampai dilatih langsung oleh Jong Ajax. Serangkaian tes medis sudah dilakukan oleh pemain asal Denmark itu demi bisa bergabung dengan Brentford dan kembali ke lapangan. Kini dirinya telah lolos semua tes media di Brentford dan telah siap untuk kembali berlatih secara reguler.

Christian Eriksen memang sudah absen selama 7 bulan lamanya, tetapi kondisi tubuh pemain tersebut tetap terjaga karena terus melakukan latihan. Kondisi Eriksen saat ini cukup bagus, namun diperlukan banyak latihan untuk bisa kembali siap bertanding. Thomas Frank selaku pelatih dan staf Brentford kan berusaha keras agar Eriksen bisa kembali ke level tertingginya.

Kembali ke Liga Inggris

Brentford bukankah klub pertama Christian Eriksen di Liga Inggris. Pemain berusia 29 tahun tersebut bahkan memilih Brentford dibandingkan klub yang juga menginginkannya karena ingin ke Liga Inggris. Ternyata, Christian Eriksen pernah menjadi pemain Tottenham Hotspur sebelum pindah ke Inter Milan di tahun 2020 lalu.

Christian Eriksen pernah menjadi bagian dari Tottenham Hotspur tepatnya pada tahun 2013 silam. Selama bermain dengan Tottenham Hotspur, Eriksen sudah berhasil mencatatkan 51 gol ditambah dengan 67 assist dari 226 laga. Tahun 2020 lalu, Christian Eriksen memutuskan pindah ke Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here