Christian Eriksen Masuk Skuat Denmark Setelah Insiden UERO 2020

0
20
Christian Eriksen Masuk Skuat Denmark Setelah Insiden UERO 2020

Debatbola.com – Christian Eriksen akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar nanti. Denmark akan menghadapi Tunisia pada hari Selasa (22/11) pukul 20.00 WIB nanti. Eriksen tidak menyangka bahwa dirinya termasuk dari 26 pemain dibawa ke Qatar bulan ini. Kasper Hjulmand selaku pelatih Denmark memastikan hal tersebut. Ia melihat performa Eriksen yang lebih baik dari insiden yang pernah jadi sebelumnya. Eriksen mengalami serangan jantung pada laga menghadapi Finlandia di UERO 2020 tahun lalu. Selama delapan bulan Eriksen harus menjalani perawatan. Ia sempat bilang kepada istrinya bahwa setelah kejadian ini, ia tidak akan terjun kedunia sepakbola lagi.

Eriksen diiagnosis mengalami serangan jantung, sehingga pada waktu itu ia terpaksa memutus kontraknya dengan Inter Milan. Berdasarkan peraturan yang ada di Serie A pemain yang mengalami insiden serupa harus diistirahatkan dan dipulihkan terlebih dahulu. Eriksen berhasil pulih setelah 8 bulan perawannya.

Christian Eriksen kembali kedunia sepak bola pada maret 2022 lalu. Ia dikontrak oleh Brentford pasca pulih dari insiden tersebut. Eriksen akhirnya kembali ke Liga Inggris, setelah hengkang dari Inter Milan beberapa waktu yang lalu. Bersama Brentford, Eriksen tampil cukup gemilang. Sehingga pada (30/07) laga pramusim menghadapi Atletico Madrid ia dikenalkan. Penampilannya di Manchester United cukup membaik.

Kasper Hjulmand memilih Eriksen diskuat timnas Denmark untuk mengisi posisi gelandang serang. Eriksen akan bermain bersama dengan Mathias Jensen yang bermain untuk Brentford saat ini. selain itu terdapat gelandang Sevilla, Thomas Delaney. Delaney melihat rekan timnya ini menjadi lebih baik penampilannya dibanding sebelum mengalami insiden pingsan di EURO 2020 tahun lalu.

Denmark berada di Grup D bersama dengan Tunisia, Australia, dan juga juara bertahan Prancis. Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi ajang pembuktian bagi Chistian Eriksen. Sebelumnya Denmark berhasil mengalahkan Prancis diajang UEFA Nations League dengan skor 2 : 0. Dua gol tersebut diciptakan oleh Kasper Dolberg dimenit ke 33. Sementara gol kedua diciptakan oleh Andreas Skov Olsen dimenit ke 39. Pada laga tersebut Eriksen dimainkan menjadi playmaker dengan nomor punggung 10, Christian Eriksen tetap menjadi pilihan utama oleh pelatih Timnas Denmark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here