Christian Abbiati Ingatkan AC Milan Jangan Terlena

Debatbola.comAC Milan belum terkalahkan di kompetisi Serie-A 2020/2021 sejauh ini. Kesebelasan berjuluk I Rossoneri itu telah mengemas 17 poin dari tujuh pertandingan Serie-A musim ini. Total, Milan menang lima kali dan dua kali imbang. Hasil dan pencapaian itu dianggap sebagai bukti kebangkitan Milan.

Christian Abbiati, mantan kiper Milan, menganggap bahwa mantan kesebelasannya itu merupakan kandidat kuat peraih juara atau scudetto. Tapi Abbiati mengingatkan agar kesebelasan besutan Stefano Pioli itu tidak terlena dengan hasil yang dicapai sejauh ini.

Abbiati menilai bahwa segalanya masih bisa terjadi di musim yang masih panjang ini. “Meski begitu, jika pun Milan menang. Mereka harus lupkana kata Scudetto untuk saat ini. Hal itu masih terlalu dini,” kata Abbiati seperti dikutip dari Football-Italia.

Berbicara soal kiper, Milan sedang berusaha mempertahankan Gianluigi Donnarumma. Paolo Maldini sedang memohon kepada Mino Raiola selaku agen Donnarumma yang kontraknya tersisa sampai Juni 2021. Artinya, Milan punya kans besar untuk ditinggalkan Donnarumma pada akhir musim ini. 

Milan sedang berusaha sekuat tenaga untuk mengikat masa depan Donnarumma agar bisa bertahan dalam waktu lebih lama lagi. Maldini juga berencana untuk segera menyerahkan penawaran kontrak untuk Donnarumma dalam beberapa hari lagi. Diharapkan bahwa Donnarumma mau meneken tiga sampai empat musim.

Dikabarkan bahwa Raiola menginginkan adanya kenaikan gaji yang signifikan untuk Donnarumma. Hal itu bisa disepakati sebelum menekan perpanjangan kontrak bersama Milan. Sejauh ini memang Donnarumma merupakan salah satu bakat terbaik Milan dalam satu dekade terakhir.

Ia sudah menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat usianya baru menginjak 21 tahun. Bahkan Donnarumma sudah memperkuat skuat senior AC Milan sejak usia 16 tahun. Milan juga sedang ingin merekrut penyerang baru pada bursa transfer Januari 2021 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here