Chris Smalling Gabung AS Roma

0
448
Chris Smalling

Debatbola.com – Tanpa ada gembar-gembor, Chris Smalling secara mengejutkan tak akan membela Manchester United pada musim 2019/20. Bek berusia 29 tahun itu telah resmi hijrah ke kesebelasan Italia, AS Roma, dengan status pinjaman. Roma sendiri membayar 3 juta euro untuk pinjaman ini.

Tampaknya kehadiran Harry Maguire yang direkrut dari Leicester City jadi alasan utama Smalling memilih opsi hengkang. Maguire memang langsung jadi andalan di pertahanan United bersama Victor Lindelof.

Tak hanya itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampaknya lebih menyiapkan Axel Tuanzebe sebagai cadangan dari Maguire dan Lindelof. Oleh karenanya kans bermain untuk Smalling cukup kecil di United musim ini.

Tapi Smalling lebih antusias dengan pengalaman barunya untuk bermain di luar negeri. Apalagi sejak 2010, eks pemain Fulham ini hanya membela United. Tinggal dan berkarier di tempat baru menjadi kesempatan yang tak ingin ia lewatkan.

“Ini kesempatan sempurna buatku. Kesempatan untuk merasakan liga baru, dengan kesebelasan besar, tentu itu menjadi hal yang aku butuhkan saat ini. Aku harap aku bisa segera bermain. Aku menantikan kesempatan untuk segera bergabung dengan rekan-rekan baru,” ujar Smalling pada laman resmi Roma.

Di sisi lain, Roma membutuhkan sosok Smalling karena pengalamannya. Saat ini Roma memang punya beberapa bek muda seperti Gianluca Mancini, William Bianda, dan Mert Cetin. Kehadiran Smalling diharapkan bisa memaksimalkan talenta-talenta muda tersebut.

“Kami senang bisa merekrut pemain seperti Chris [Smalling], yang punya banyak pengalaman, ke AS Roma. Kami yakin dia akan membantu kami dalam menumbuhkan skuat ini dan semua pemain yang bermain dengannya,” kata Direktur Olahraga Roma, Gianluca Petrachi.

Selama membela United, Smalling total telah bermain sebanyak 323 pertandingan. Total 8 trofi ia catatkan bersama United. Kontraknya sendiri akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here