Chile Masih Berkutat Dengan Masalah Kelelahan Pasca Melawan Uruguay

0
183
Chile Masih Berkutat Dengan Masalah Kelelahan Pasca Melawan Uruguay

Debatbola.com – Perlu diketahui bahwa ajang Copa America 2021 saat ini terbagi menjadi dua grup yang mana terdiri grup A dan grup B. Dalam hal ini ajang empat tahunan tertinggi di tanah Amerika ini tak terasa sudah memasuki pekan kedua dan berbagai pertandingan seru akan tersaji. 

Pada pekan kedua akan sangat menarik apabila membahas lebih detail mengenai laga sengit yang mempertemukan antara dua raksasa Amerika yaitu Chile vs Uruguay. Akhirnya laga tersebut berjalan dan terlaksana dengan sangat baik namun tensi tinggi mewarnai partai tersebut dan tak sedikit pula adu fisik serta adu mulut terjadi.

Hal tersebut dikarenakan gengsi yang diusung oleh kedua pasukan ini terbilang cukup tinggi. Mengingat kedua tim adalah raksasa Amerika yang pernah mencatatkan sejarah dan rekor bagus. Banyak hal perkiraan masyarakat yang terjadi pada laga tersebut, salah satunya adalah laga akan berjalan dengan intensitas sangat tinggi. 

Hal tersebut wajar terjadi dikarenakan Uruguay dan Chile memiliki gaya dan permainan yang hampir sama yaitu mengandalkan kecepatan para sayapnya. Oleh sebab itu pertarungan pada laga tersebut lebih mengarah ke kecepatan para pemain sayap serta ketajaman para pemain depannya. Permainan yang simpel dan praktis nampaknya akan tetap melekat pada kedua kubu ini.

Chile Mendapat Hasil Cukup Positif di Tiga Laga Awal

Publik agaknya sudah mengetahui bahwa pasukan Chile saat ini terhitung sudah melakoni tiga laga perdananya pada fase grup Copa America 2021. Dalam hal ini pasukan Chile sebenarnya tak menunjukkan banyak penurunan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Hal tersebut wajar terjadi dikarenakan pasukan Timnas Chile tak banyak merombak skuadnya, sehingga masih banyak wajah-wajah lama yang menempati skuadnya. Maka dari itu pasukan silih harusnya tak perlu khawatir dan risau perihal kematangan taktik dan strateginya saat ini pada ajang Copa America.

Banyak yang berpendapat bahwa secara keseluruhan kematangan dari permainan Chile sebenarnya sudah bagus. Sehingga tak mengherankan apabila pasukan Arturo Vidal dan kawan-kawan ini mampu mendapatkan hasil yang positif pada laga perdananya. 

Terhitung saat ini Chile sudah mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan berat yang sudah dijalaninya pada ajang Ini. Catatan tersebut merupakan pencapaian yang cukup apik mengingat Chile sudah melawan tim-tim besar pada tiga laga perdana tersebut.

Tiga laga Chile yang sudah dijalani di antaranya adalah melawan Argentina kemudian menghadapi Tim Kuda hitam Bolivia serta menghadapi raksasa Amerika, Uruguay. Ketiga laga tersebut penampilan Chile sungguh di luar dugaan masyarakat umum karena mampu bermain lepas dan nyaman. 

Selain itu pasukan Chile juga mampu Mendulang poin demi poin penting pada laga-laga tersebut. Oleh karena itu saat ini peluang untuk lolos ke fase grup agaknya semakin lebar pasca mendapat 1 poin saat menghadapi Raksasa Amerika yakni Uruguay.

Kelelahan Jadi Faktor Penghambat Pasukan Chile

Ada banyak sekali catatan perihal 3 laga yang sudah dijalani oleh Arturo Vidal dan kawan-kawan ini pada ajang Copa America. Dalam hal ini masih nampak beberapa kelemahan-kelemahan yang sangat terlihat terutama saat laga terakhir melawan Uruguay. Ketika pasukan Chile menghadapi Uruguay pada laga ketiganya disitulah terlihat nampak sekali pemain Chile mengalami kelelahan yang cukup hebat.

Kelelahan tersebut nampaknya sangat serius mengingat laga dan jadwal Chile yang beberapa waktu lalu terbilang sangat padat. Bahkan kelelahan tersebut menyebabkan beberapa pemainnya mengalami cedera perihal permasalahan pada ototnya. Sehingga hal tersebut nampaknya akan menjadi hambatan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat mengingat masih banyak sekali jadwal yang menanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here