Chiellini Kembali, Bek-bek Muda Juventus Siap-siap Gigit Jari

0
293
Chiellini Kembali, Bek-bek Muda Juventus Siap-siap Gigit Jari

Debatbola.com – Giorgio Chiellini tidak mengawali musim 2019/20 dengan baik. Sebaliknya, nasib sial dialaminya. Baru sekali tampil di Serie A, ia lantas mendapatkan cedera lutut yang mengharuskannya menepi selama enam bulan.

Tanpa Chiellini sebenarnya Juventus masih melaju di tiga kompetisi berbeda: Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia. Akan tetapi sebagai sosok kapten, Si Nyonya Tua tetap merasa kehilangan bek berusia 35 tahun itu.

Tapi tak lama lagi Chiellini akan segera kembali membela Bianconeri. Pemain yang sempat membela Fiorentina ini mulai menjalani latihan meski masih dilakukan terpisah.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, senang jika pemain sekaliber Chiellini kembali pulih di saat yang tepat. Maklum, per Februari, Liga Champions akan kembali bergulir dengan memasuki babak 16 besar sehingga membutuhkan kedalam skuad mumpuni dalam menjalani jadwal pada.

“Perkembangannya [Chiellini] sesuai jadwal. Giorgio sudah mulai ada di antara latihan individual dan latihan tim,” ujar eks pelatih Napoli dan Chelsea tersebut.

“Progres dalam penyembuhannya tetap yang paling penting. Hal terpenting sekarang adalah mendengarkan apa yang dirasakannya pada kita. Secara teori, dia sudah sembuh total. Tapi masalahnya seberapa siapkah ia siap kembali bermain,” sambung Sarri. 

Meski menjadi tambahan alternatif di lini belakang, pulihnya Chiellini bisa menjadi masalah besar buat bek-bek muda Juventus sepert Daniele Rugani, Merih Demiral, dan Matthijs de Ligt. Bukan tak mungkin menit bermain ketiganya akan menurun setelah Chiellini pulih.

Chiellini merupakan bek yang dikenal selalu tampil militan. Dia akan melakukan segala cara untuk membuat gawang Juventus, juga Tim Nasional Italia, tetap tak kebobolan. Pengalaman dan kemampuannya bisa dikatakan masih menjadi salah satu yang terbaik di Italia, bahkan dunia.

Selama ini, Sarri kerap merotasi pemain di bek tengahnya, ketiga bek muda bersama sang wakil kapten, Leonardo Bonucci. Dengan permainan konsisten yang disuguhkan Bonucci, Chiellini tampaknya sudah bersiap untuk kembali merebot pos utama di lini belakang. Bisa saja Rugani, Demiral, dan De Ligt porsi bermainnya akan semakin berkurang setelah kembalinya sang kapten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here