Chiellini Belum Tertarik Jadi Pelatih

0
302
Chiellini Belum Tertarik Jadi Pelatih

Debatbola.com – Memasuki usia 35 tahun, Giorgio Chiellini jelas sudah memasuki pengujung kariernya. Apalagi ia mulai akrab dengan cedera. Musim ini saja dia belum sekalipun bermain akibat cedera robek ligament.

Namun Chiellini sendiri masih menyimpan hasratnya untuk bermain. Ia merasa dirinya masih sanggup untuk mengisi lini pertahanan Juventus sehingga tidak akan pensiun akhir musim ini.

“Tahun depan, baru aku akan mulai memikirkan apa yang aku rasakan nanti. Aku akan bermain setahun lagi, lalu kita lihat nanti. Tapi aku juga sebenarnya masih bisa bermain sampai tahun depannya lagi, aku ingin terus bermain karena sepakbola adalah hidupku,” ujar Chiellini pada Instagramnya.

Seandainya pensiun, Chiellini sendiri merasa bahwa dirinya tidak akan melanjutkan kariernya ke dunia kepelatihan. “Aku lebih ingin melanjutkan karier di manajemen ketimbang jadi pelatih, tapi dalam hidup kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti.”

Meski begitu Chiellini bukan berarti menutup pintu untuk jadi pelatih, karena kapten Juventus dan Timnas Italia ini pun mengakui bahwa dirinya mengagumi gaya melatih pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

“Aku rasa dia (Pep) punya sesuatu yang tidak dimiliki oleh pelatih lain. Aku menonton dua episode awal dari serial dokumenter City, cara dia bicara ke pemain, kamu bisa melihat charisma dan mentalitasnya. Itu yang membuat dia spesial.”

“Untuk seorang pencinta sepakbola, dua episode dari film dokumenter City sudah cukup bisa menjelaskan kehebatannya. Aku agak kurang beruntung karena belum pernah bertemu dengannya, tapi yang jelas punya sesuatu yang lebih dari pelatih lain.”

Chiellini sendiri saat ini masih menjalani masa pemulihan cederanya. Sempat sembuh, ia kembali mengalami cedera sehingga absen pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan pada Sabtu (13/6) silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here